MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis, Mathieu Obispo (48), terjatuh saat bermain Paragliding di dasar tebing Pantai Bali Cliff Ungasan, Selasa (6/8) malam. Beruntung meski terjatuh, Mathieu selamat dan hanya menderita cidera patah tulang paha kanannya.

Menurut pelaksana harian Kepala Kantor Basarnas Bali, I Made Junetra, 30 menit setelah kejadian, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 19.30 Wita. Selain mengerahkan personil, Junetra juga menurunkan Rapid Deployment Land SAR Unit.

Diungkapkannya, setiba di lokasi, korban ditemukan masih dalam kondisi sadar dan mengeluh sakit pada bagian kaki. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, diduga korban mengalami cidera patah tulang paha kanannya.

Pertolongan pertama yang dilakukan yakni membidai bagian paha kanannya agar meminimalisir pergerakan. “Pembidaian ini sangat diperlukan sebelum korban dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance, karena jika bagian yang patah ini banyak pergerakan bisa memperparah cideranya,” pungkasnya.

Baca juga:  Tabrak Pick-up, Tangan dan Kaki Patah

Setelah tindakan medis selesai dilakukan, pada pukul 21.05 Wita korban dievakuasi menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan Ambulance KBS Badung. Selama upaya pertolongan, turut melibatkan tenaga medis dari RS BIMC Kuta, kelurga korban dan juga masyarakat setempat. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.