Mobil ambulans RSUD Sanjiwani rusak sehingga tidak bisa difungsikan. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Satu unit mobil ambulans Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani, Gianyar, kini mangkrak karena rusak. Kondisi ini mempengaruhi pelayanan RSUD yang beralamat di Jalan Ciung Wanara itu. Pihak rumah sakit sudah mengajukan pengadaan satu unik mobil ambulans.

Humas RSUD Sanjiwani Ida Bagus Punarbhawa saat dimintai konfirmasinya, Minggu (28/7), menerangkan, mobil ambulans dibutuhkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Khususnya lagi bagi warga Gianyar yang dalam kondisi gawat darurat. Namun, saat ini hanya tiga mobil ambulans yang bisa dioperasikan. “Sebenarnya ada empat mobil, tapi yang satu kondisinya rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi,“ katanya.

Menurutnya, bila mobil yang rusak itu diperbaiki biayanya tinggi. Hampir mendekati harga kendaraan baru. Makanya tahun ini pihaknya mengajukan satu unit mobil ambulans. Semestinya saat ini ada empat unit ambulans yang siap pakai, karena beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan bantuan satu unit dari salah satu bank. Hanya, hal itu baru simbolis karena masih dilengkapi peralatan di dalamnya. “Itu termasuk bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR),” tandasnya.

Baca juga:  Pascagempa, Telkomsel Upayakan Jaringan Beroperasi Normal

Bermodal tiga unit mobil ambulans, pihaknya cukup kelabakan dalam menangani pasien. “Kalau tahun depan dapat dari pengajuan ini, kami punya lima unit ambulans, sehingga pelayanan akan lebih optimal,“ tambah Punarbhawa. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.