MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka merayakan perjalanan 8 tahun, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung yang diperingati pada Juli, Senin (8/7), The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung menyelenggarakan acara puncak Fabulous Eight. Kegiatan dimeriahkan oleh penghargaan terhadap karyawan, inspirasional talkshow, pertunjukkan musik dari Yayasan Senang Hati serta drama musikal dari Teater Kini Berseri di Rooftop Dine & Lounge, The ONE Legian.

Acara yang disaksikan oleh lebih dari 300 undangan yang terdiri dari para karyawan kedua hotel, teman-teman dari Yayasan Senang Hati, kolega dari Rotary Bali Denpasar & Rotary Bali Taman beserta jajaran manajemen The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung ini mengusung tema Fabulous 8 dengan tagline “Stay Inspiring, Stay Surprising,” tema ini dipilih karena terinspirasi dari cita-cita The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung yang ingin tumbuh bukan hanya lebih baik namun juga menebar inspirasi bagi sesama.

“Saya rasa, kita semua sepakat bahwa tumbuh berkembang menjadi lebih baik merupakan tujuan besar. Hari spesial ini menjadi momentum tepat untuk memperkuat komitmen kami sebagai perusahaan yang bukan hanya ingin terus melayani lebih baik namun juga mampu memberi inspirasi. Inilah yang kami perlihatkan dalam acara hari ini melalui harmonisasi dan kolaborasi serta pemberian reward kepada karyawan. Kita perlu mendukung rekan-rekan untuk memiliki ide-ide segar dan meyakini bahwa hal tersebut dapat menginspirasi sekitarnya serta membawa kesuksesan kelak,” ungkap Eka Pertama, General Manager The ONE Legian & Advisor Hotel Vila Lumbung pada sambutannya.

Pada acara tersebut, Eka Pertama dan Wayan Suada, Operation Manager Hotel Vila Lumbung secara simbolis menyerahkan plakat kepada para karyawan yang menjadi Best of the Best dari 8 kategori yang ada. Kategori yang dimaksud antara lain adalah Best Grooming, Best Greeting, Best Multi-Talent, Best Energetic, Best Up-Selling, Best Recognized by Guest dan Best Social Media Person.

Acara ini menghadirkan pula pertunjukkan nan indah dari Yayasan Senang Hati yang merupakan organisasi di Bali yang membantu mengembangkan kepercayaan diri, fisik dan kemerdekaan ekonomi orang-orang cacat. Melalui permainan alat musik dan nyanyian merdu rekan-rekan Yayasan Senang Hati berhasil menginspirasi bahwa kekurangan tak selamanya berarti gagal.

Mereka dengan semangat dan senyum terukir melantunkan lagu dengan diiringi alat musik tradisional Bali. Pada kesempatan ini pula, spesial talkshow diadakan dari beberapa narasumber seperti Suzana Chandra – Managing Director Lestari Living, Marina Camil – HR Consultant & Training Center dan Santy Sastra Santy Sastra Public Speaking.

Ketiganya berbagi pengalaman inspiratif dan memotivasi para karyawan The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung agar memacu semangat lebih di usia perusahan yang ke-8 tahun ini. Ketiga juga dianugerahi Inspiring Women of The Year atas kontribusinya dalam mendukung program-program The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung.

“Secara pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dukungan dari Anda semua terhadap kami. The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung tidak akan sampai ke usia 8 tahun jika kami tidak memiliki keluarga setia seperti Anda,” sambung Eka Pertama.

Baca juga:  Tiga OPD Badung Raih "Public Service Award Bali 2019"

Sebelum puncak perayaan ulang tahun ke-8, sebelumnya The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung melakukan kunjungan ke Lapas Wanita Kerobokan-Bali. Para karyawan dan jajaran Manajemen hadir mengajak para penghuni lapas wanita melakukan aktivitas Zumba bersama dilanjut dengan adanya sosialisasi kesehatan wanita serta konsultasi dan cek pap smear.

Rangkaian kegiatan tersebut adalah bagian dari komitmen The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang berfokus kepada empat pilar.

Pendidikan
CSR pendidikan yang dilakukan melalui program Beasiswa Sekolah. Dimulai pada awal tahun 2019, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung memberikan beasiswa kepada putra-putri berprestasi dari karyawan kedua hotel. Terbuka dari tingkatan SD, SMP, SMA hingga Universitas.

Kesehatan dan Kemanusiaan
Diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Palang Merah Indonesia pada 2015 sebagai bentuk partisipasi dalam kepedulian akan sosial kemanusiaan. Momen ini kemudian membawa The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung untuk terus menambah kerjasama dengan lembaga kesehatan bersama Rotary Bali Denpasar yang memiliki visi misi sama di ranah humanity.

Fokus dari program ini adalah meningkatkan kesadaran akan gerakan kemanusiaan dan kesehatan melalui sosialisasi serta workshop bagi karyawan dan khalayak umum.

Lingkungan
Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap kelestarian lingkungan, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung aktif melakukan kegiatan-kegiatan ramah lingkungan dan penghematan energi yang dilakukan di lingkungan internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Hotel memanfaatkan sumber daya listrik dan air seefisien mungkin.

Menggandeng WWF, kedua hotel berpartisipasi dalam Earth Hour, pembersihan pantai, penanganan sampah dan mengurangi penggunaan bahan plastik, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung menunjukkan komitmennya dalam mendukung gerakan konservasi dan edukasi lingkungan hidup.

Peningkatan Kualitas SDM
Merupakan upaya The ONE Legian untuk memajukan dan mengembangkan potensi karyawan yang sekaligus menambah self value agar lebih percaya diri dalam bekerja. Adapun dalam pelaksanaan program ini, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung menggandeng lembaga training dan sertifikasi guna memberikan pendidikan serta pelatihan kepada para karyawan agar mendapatkan ilmu dan kemampuan baru sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Terletak strategis The ONE Legian berlokasi di jantung ikonik area Legian, sedang Hotel Vila Lumbung menjadi pembeda dengan nuansa Bali di tengah trendinya Seminyak. Melalui konsep ONE EXPERIENCE, The ONE Legian memberikan semua yang tamu butuhkan mulai dari fasilitas 301 kamar, 2 kolam renang, 3 ruang meeting, layanan spa serta gym.

Khas dengan nuansa Bali dan taman tropisnya, Hotel Vila Lumbung berhasil menghadirkan oase bagi wisatawan yang mencari ketenangan namun dekat pusat keramaian Seminyak. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.