DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah ajang kompetisi Technical Skill Contest Regional Bali berlangsung di Mall Bali Galeria sepekan lalu, Astra Motor Bali melalui team Technical Service-nya melanjutkan pemantapan akan kemampuan para juara Bali yang akan diadu lagi menuju ke tingkat Nasional di Semarang, Agustus mendatang. Pemantapan skill yang dikemas dalam “Training Camp Technicall Skill Contest 2019,” ini di lakukan mulai dari awal bulan Juni hingga akhir Juli 2019.

Materi yang diajarkan berupa teori, skill praktek meja, troubleshooting dan roleplay serta personal handling. Para juara kategori mekanik dan kategori service advisor melakukan persiapan diri sebelum menuju ke tingkat nasional dengan pematangan kemampuan di bidang teknis dan Non teknis tentang sepeda motor.

Baca juga:  Buka Era Baru Pariwisata Dengan Layanan SOP Cegah Covid-19

Pembekalan dilaksanakan di Main Dealer Astra Motor Cokroaminoto. Didukung penuh dari trainer yang akan memberikan pembekalan serta support Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra.

Manager Technical Service Departement, Agung Surya mengatakan ajang Technical Skill Contest 2019 ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mekanik dan service advisor (SA) dalam hal mengasah kemampuan. Tidak hanya di lapangan saja namun bagaimana mereka mampu untuk menyelesaian suatu problem di sepeda motor yang diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan juri.

Baca juga:  Sambut Galungan, Astra Motor Bali Bagikan Daging Ke Panti Asuhan

“Dengan pembekalan yang diberikan kepara finalis yang akan menuju ke tingkat Nasional, harapannya mereka dapat lebih percaya diri untuk tampil. Karena biasanya rasa grogi sangat berpengaruh saat penjurian walaupun kesehariannya sudah mampu untuk menyelesaikan kasus tapi kami yakin dengan ditonton banyak orang pastinya perlu kepercayaan diri yang tinggi, untuk itu kami juga membekali mereka dengan materi personal handling,” tambah Agung Surya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Astra Motor Ajak Siswa SD Cari Aman

Juara kategori mekanik
Juara 1 : Gusti Putu Sunarta, ASMO Ubud
Juara 2 : Supriyanto, ASMO Sangsit
Juara 3 : Saputrayasa, MFM Denpasar
Juara kategori Service Advisor
Juara 1 : I Wayan Jiwa Adnyana, Anugerah Utama Motor
Juara 2 : I Wayan Sinartha, PT DAM Gianyar
Juara 3 : Dewa Gede Merta Kesuma, Astra Motor Cokroaminoto

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *