DENPASAR, BALIPOST.com – Menutup pekan terakhir pada Juni ini, toko sepeda Rodalink menggelar acara gowes bareng bertema Bike to Sunset di Bali. Tidak hanya mengampanyekan olahraga bersepeda, acara ini juga sebagai ajang eksplorasi keindahan alam Indonesia khususnya di Pulau Bali.

Gowes bersama ini adalah lanjutan acara serupa di Ramadan, yang melibatkan lebih dari 3.000 orang bersepeda serempak di sejumlah kota di Indonesia. “Harapan kami tentunya untuk kesehatan dan menyegarkan pikiran karena bersepeda merupakan olahraga tanpa polusi. Tujuan lainnya untuk mempererat kebersamaan antar pesepeda, khususnya member Rodalink,” ujar Lucky Tantra, Marketing Manager Rodalink Indonesia didampingi Manager Rodalink Area Indonesia Timur Aditya Septian pada Minggu (30/6).

Gowes bersama di Bali ini diikuti lebih dari 150 orang yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Bali. Mereka memadati outlet Rodalink Denpasar, Jalan Teuku Umar, Denpasar untuk mengikuti rangkaian Bike to Sunset.

Para peserta menjelajah trek sepanjang 20 kilometer. Agar tidak jenuh, rute sepeda diarahkan melintasi persawahan yang hijau, udaranya segar dan sejuk dari Kota Denpasar sebagai titik awal hingga Pantai Kuta dan kembali ke outlet Rodalink Denpasar. “Acara ini juga turut mendukung program Wonderful Indonesia melalui sport tourism,” imbuh Lucky.

Baca juga:  Nikmati Suasana Hutan, Coba Tracking dan Bersepeda di Bunut Bolong

Di samping gowes santai, juga tersedia pump track atau jalur khusus bersepeda yang dapat memacu adrenalin peserta. “Sangat menyenangkan karena trek yang cukup menantang mengharuskan peserta mengendarai sepeda dengan teknik dan control yang benar,” jelasnya.

Bali sendiri menjadi salah satu daftar teratas di luar Pulau Jawa yang diburu para petualang sepeda di Indonesia. Selain menawarkan keindahan alam, sejumlah rute membutuhkan keahlian teknikal bagi goweser.

Kehadiran toko sepeda Rodalink di Denpasar turut mendukung pesepeda menikmati pengalaman unik tersebut. Setelah Gowes bulan ini, rencananya bulan depan Gowes yang dilakukan setiap bulan ini akan dirangkaikan dengan kegiatan bersih-bersih pantai. Dengan bersepeda, tidak hanya dapat mengurangi polusi udara namun juga dapat berkontribusi menjaga alam dari sampah.

Rodalink merupakan toko sepeda yang menjual 3 brand sepeda yaitu Polygon, Marin dan Tern. Namun, dengan mengusung konsep friendly store, Rodalink terbuka untuk berbagai komunitas untuk dapat bergabung.

Total toko Rodalink di Indonesia sebanyak 41 toko. Untuk di Asean totalnya 50 toko, yaitu terdapat di Malaysia dan Singapura. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.