Secara simbolis Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyerahkan kunci bedah rumah saat syukuran HUT ke-62 Kodam. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Syukuran HUT ke-62 Kodam IX/Udayana dilaksanakan di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan, Kamis (13/6). Puncak peringatan HUT sebenarnya jatuh pada setiap tanggal 27 Mei.

Di sela-sela cara tersebut, Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada veteran PKRI, masyarakat tidak mampu dan pecalang. Mengawali sambutannya, Pangdam Benny Susianto mengucapkan selamat hari raya ldul Fitri 1440 H kepada undangan dan hadirin serta seluruh keluarga besar Kodam berumat Muslim.

Harapan Pangdam, dapat memberikan motivasi serta semangat baru dalam menjalankan segala perintah Allah SWT serta berkarya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sedangkan terkait HUT Kodam, Benny Susianto berharap dapat dijadikan sarana pembinaan jiwa korsa serta menumbuhkan rasa cinta dan memiIiki terhadap satuan tempat mengabdi.
“Jadikan momentum HUT ke-62 Kodam lX/Udayana tahun 2019 untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap pelaksanaan tugas selama kurun waktu satu tahun terakhir. Sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas dan semangat pengabdian sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IX/Udayana,” ucapnya.

Baca juga:  Bali Memiliki Adat Istiadat yang Kuat

Untuk diketahui, terkait HUT Kodam telah dilaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yaitu donor darah, karya bakti, membersihkan pantai, bedah rumah, anjangsana ke panti asuhan, pasar murah, lomba kicau burung, tirta yatra ke Pura Khayangan dan Khayangan Jagat yang ada di Bali serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Selain itu, akan dilaksanakan pertandingan karate, Kabadi, panahan, fun bike, road bike dan Udayana Run. Berbagai kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan Kodam kepada masyarakat sehingga dalam kebersamaan menuju kemanunggalan TNI dan rakyat. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.