Bupati Mahayastra memantau persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Umum Sukawati. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo diagendakan berkunjung ke areal Pasar Umum Sukawati pada Jumat (14/6). Diketahui kunjungan tersebut, untuk menindaklanjuti proposal permohonan revitalisasi Pasar Sukawati yang diajukan langsung Bupati Gianyar Made Mahayastra kepada Presiden RI.

“Itu dari proposal yang saya bawa, beliau ingin melihat atas proposal Pasar C, kalau Pasar A dan B kan sedang dibangun. Mau melihat pasar c atas proposal yang saya serahkan langsung ke Presiden Jokowi beberapa waktu lalu,” ucap Bupati Mahayastra dihubungi via telepon Kamis (13/6).

Direncanakan Presiden RI ketujuh itu, akan tiba di areal pasar pada Jumat pagi sekitar pukul 09.00 Wita. Dikatakan dalam kunjungannya Presiden asal Solo ini ingin melihat langsung kondisi Pasar Umum Sukawati. “Beliau ingin melihat lapangan, dari sebelum dibangun,” katanya.

Baca juga:  24 Perbekel Terpilih Dilantik Secara Maraton

Bupati Mahayastra menambahkan Presiden Jokowi juga diagendakan mengecek lokasi relokasi di Lapangan Sutasoma, yang saat ini ditempati para pedagang Pasar Seni Sukawati. “Presiden juga ingin melihat lokasi relokasi apa sudah benar direlokasi ke tempat yang baik, sampai proses pembangunan,” katanya.

Kedatangan Presiden RI ini pun dipastikan akan menjadi nilai tambah untuk mempercepat proses pembangunan Pasar C Sukawati. “Dengan ini dipercepat porsesnya, kalau Jokowi datang kan pasti dipercepat jadinya,” ucapnya.

Usai mengunjungi tempat relokasi, Presiden akan ke Bangli. Usai di Bangli, Presiden direncanakan sholat Jumat di Mesjid Al Ala Gianyar. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.