NEGARA, BALIPOST.com – Warga di Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Sabtu (8/6) malam dikejutkan adanya kobaran api yang membakar bangunan milik warga. Api membakar sebuah Bale Sari berukuran 3×3 meter persegi milik Ni Gusti Ayu Komang Sutiami (54).

Saat kejadian, korban sedang berada di luar rumah, sehingga tidak ada yang mengetahui kebakaran itu. Akibat peristiwa itu, selain bangunan yang terbakar, sejumlah barang berharga juga ludes dilalap api.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita dikonfirmasi Minggu (9/6) mengatakan dari hasil pemeriksaan diduga api berasal dari korsleting listrik. Kejadian diketahui sekitar pukul 20.00 Wita.

Polisi juga sempat memintai keterangan sejumlah saksi di antaranya I Wayan Asih (70), mertua korban dan I Putu Eka Mahardika Negara (33). Dari keterangan pemilik rumah, korban saat itu meninggalkan rumah sekitar setengah jam sebelum diketahui ada bangunan yang terbakar.

Baca juga:  Kebakaran di Lereng Gunung Batur Berhasil Dipadamkan

Korban baru mengetahui kalau ada kebakaran setelah menerima telepon dari tetangganya yang memberitahukan bahwa ada kebakaran di rumahnya. Sejumlah barang yang ditaruh di Bale Sari ikut ludes terbakar di antaranya kasur, sofa, pakaian, surat-surat penting dan sejumlah pakaian.

Terdapat juga barang elektronik, seperti TV, lemari es hingga AC dan perhiasan. Barang-barang tersebut memang saat itu ditaruh di bale sari, lantaran bangunan rumah sedang direnovasi. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 200 juta lebih.

Api baru bisa dipastikan padam setelah tiga unit mobil damkar diturunkan. Setelah ditangani api tidak merembet ke bangunan lain di sekitar bale. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.