DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengajak semua pihak di Bali untuk bersama-sama membangun toleransi, kebersamaan dan gotong royong tanpa memandang agama dan latar belakangnya.

“Kita tunjukan wajah Bali yang lekat dengan ciri kebhinnekaan dan kedamaian, jadikan Bali contoh dan inspirasi bagi daerah lain di Indonesia,” ajak Gubernur dalam sambutannya di acara Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali, Jumat ( 24/5).

Baca juga:  Libur Akhir Tahun, GIPI Optimis Bali Tetap Jadi Destinasi Pilihan

Dalam acara yang diadakan bersama puluhan anak yatim itu, Gubernur Koster menyampaikan komitmen pemerintah untuk menjadikan daerah Bali senantiasa aman dan kondusif, serta jauh dari isu-isu negatif. “Karena Bali yang kecil ini merupakan destinasi pariwisata dunia, jadi tiap kejadian kecil akan menjadi sorotan di belahan dunia lain. Jangan hanya karena beda pilihan politik, beda latar belakang malah merugikan kita semua,” terang Koster.

Baca juga:  Mengembalikan Zaman Keemasan Bali

Dinamika politik yang berkembang diharap Koster, tidak serta-merta mengganggu keharmonisan yang telah lama terjalin. “Presiden Jokowi dalam kunjungannya belum lama ini juga menghimbau agar pembangunan tidak di fisik saja, tapi juga membangun persatuan dan perdamaian,” imbuh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Bali Rudi Rubijaya menyatakan hal senada terkait dengan toleransi dan persaudaraan antarumat yang selalu terjaga di Bali.

Baca juga:  Tak Miliki Ijin Edar, Ratusan Liter Miras Dimusnahkan

“Fokus kita hanya membuat Bali yang lebih damai, sehingga kita bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Bali dengan lebih baik,” ujar Rudi.

Rudi juga mengaku, BPN Bali akan turut serta mendukung segala program Pemprov Bali terutama yang menyangkut sektor pertanahan. “Ini komitmen kami untuk kontribusi membangun Bali,” tutupnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *