DENPASAR, BALIPOST.com – Dilandasi dengan rasa sosial kemanusiaan dan syukur menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Kodam IX/Udayana dilaksanakan anjang sana ke beberapa panti asuhan yang terletak di Kota Denpasar, Kamis (17/5). Adapun panti asuhan yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Tat Twam Asi (Umat Hindu), Panti Asuhan Puteri Anugrah (Umat Nasrani) dan Panti Asuhan YAPPA Putra (Umat Muslim).

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., Sabtu (18/5) menjelaskan, panti asuhan merupakan lembaga sosial yang menampung, mendidik dan merawat anak-anak yatim piatu serta anak telantar. Mereka diberikan pelayanan seperti orangtua dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial. “Sehingga memperoleh kesempatan pengembangan kepribadianya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian dari generasi penerus cita-cita bangsa yang akan turut serta aktif dalam bidang pembangunan nasional,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Kapendam, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. diwakili Irdam Kolonel Kav Taufik Budi Santoso. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengasuh serta anak-anak asuh yang telah menyambut dan menerima dengan baik dan penuh kekeluargaan.

Baca juga:  HUT, STT Panca Kumara Gelar Aksi Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Tujuannya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan mewujudkan ikatan tali kasih yang tulus serta membantu meringankan beban mereka. “Anak-anak ini perlu kita perhatikan dan bina sebagai generasi penerus bangsa yang kelak akan menentukan nasib Bangsa dan Negara Indonesia ke depan,” ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwa betapa beratnya para pengurus dan pangasuh panti asuhan dalam membimbing, mengasuh maupun mendidik serta membesarkan anak-anak. Oleh sebab itu, Pangdam merasa bangga dan salut kepada para pengurus yang telah dengan tulus ikhlas mengabdikan dirinya di panti asuhan demi masa depan anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, Kodam di masing-masing panti asuhan yang dikunjungi diserahkan bingkisan berupa sembako. Sedangkan saat di Panti Asuhan YAPPA Putra, juga dilaksanakan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu beserta pengurus. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.