SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah Truk DK 8534 GK terjun ke jurang di pinggir jalan Singaraja-Bedugul KM 12 Dusun Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada Kamis (16/5). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wita.

Truk yang mengangkut muatan berat tersebut terjun bebas dan terbalik di dasar jurang yang curam di bawah jalan. Meski demikian tidak terjadi korban jiwa dalam persitiwa itu.

Pengemudi menderita luka lecet. Sementara dua penumpang truk naas tersebut tidak menderita luka.

Kasat Lantas AKP Putu Diah Kuriawandari seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK membenarkan telah menerima laporan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut. Kurniawandari mengatakan, hasil pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan saksi yang melihat kejadian menyebutkan, truk dikemudikan Yuldha Mahardika (25), asal Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Sementara itu ada dua rekannya masing-masing Diky Maidy Tomonika Sipta (22) warga Kediri, Kabupaten Tabanan dan Samira (42) asal Sukaraja. Dalam perjalanan dari Denpasar menuju Singaraja, truk melaju dengan kecepatan normal. Memasuki lokasi kejadian, truk tiba-tiba tidak bisa dikendalikan.

Baca juga:  Lakalantas, Dua Pengendara Motor Tewas

Pengemudi berusaha mengendalikan kendaraanya, namun tak berhasil. Truk yang melaju liar ke luar jalur kemudian membentur palang besi pembatas jalan di sebelah barat jalan.

Setelah menghantam pembatas jalan, truk menabrak pohon dan akhirnya terjun bebas dan terbalik di dasar jurang yang curam. Akibat benturan keras, bagian truk ringsek dan barang keluar dari dalam box. “Benar kami menerima laporan kejadian lakalantas. Anggota sudah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan saksi-saksi. Sementara, pengemudi luka ringan dan dua penumpang selamat,” katanya.

Menurut Kurniawandari, dari pemeriksaan sementara, lakalantas ini murni karena Out of Control (OC). Dalam kejadian ini, pengemudi diperkirakan kurang hati-hati ketika berkendara. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.