Bendesa Agung MUDP, Jero Gede Suwena Putus Upadesa. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan tahapan Rekapitulasi Penghitungan dan Perolehan Suara Pemilu dan Pileg di Kabupaten Karangasem telah selesai. Atas kondisi itu, Majelis Utama Desa Pekraman (MUDP) Provinsi Bali mengapresiasi pelaksanan tersebut, karena telah berjalan transparan, jujur dan aman. Hal itu diungkapkan, Ketua MUDP Provinsi Bali Jro Gede Putus Suwena Upadasa.

“Kami mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu, begitu juga kepada TNI Polri yang telah mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan lancar, aman, transparan,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat Bali dan Indonesia untuk bersama-sama menunggu hasil resmi penghitungan KPU. Karena itu merupakan pilihan rakyat Indonesia yang harus dihormati dalam suatu negara demokrasi. “Kami juga menolak dan mengecam keras jika ada tindakan-tindakan inkonstitusional terhadap hasil Pemilu 2019. Karena itu sama saja merusak citra demokrasi Indonesia yang selama ini berjalan dengan damai,” tambahnya.

Baca juga:  Langkah Positif dari KPU

Khususnya kepada masyarakat Bali, Putus Upadesa menghimbau agar kembali menjalin kasih dalam persaudaraan yang mungkin sebelum pemilu ada hal-hal yang tidak harmonis karena perbedaan pendapat dan pilihan. “Kami harapkan kembali bersatu menjalin silahturahmi kita agar Bali yang kita cintai ini menjadi Bali yang Santi, Jagathita, aman damai dan sejahtera dalam kesejukan Bali itu sendiri,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.