TABANAN, BALIPOST.com – Jelang pelaksanaan pleno KPU yang akan digelar Minggu (5/5), Polres Tabanan menggelar deklarasi damai pasca Pemilu 2019, Sabtu (4/5). Turut hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Tabanan, seluruh Stakeholder dan elemen masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama, ketua tim pemenangan paslon, serta dari KPU dan Bawaslu Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa mengatakan deklarasi damai itu agar situasi kondisi di wilayah Kabupaten Tabanan yang sudah aman dan kondusif semakin lebih aman dan sejuk. Menurutnya pelaksanaan tahapan Pemilu di Kabupaten Tabanan sejauh ini sudah dapat berjalan aman dan lancar, dan selaku Kapolres pihaknya mengucapkan apresiasi kepada pejabat yang sudah hadir dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Tabanan dengan tujuan menyatakan bersama Pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai Prinsip Pemilu luber dan jurdil, dari tingkat kempanye sampai Pleno PPK.

Terkait adanya persoalan yang muncul di TPS 29 Desa Delod Peken, ia mengatakan hal itu tidak berdampak luas dan sudah ditangani Gakkumdu. “Dan untuk rapat Pleno KPU Minggu besok, apapun keputusan nanti bisa terima dengan baik. Mari kita gaungkan Pemilu berjalan dengan aman damai dan sejuk,” pungkasnya.

Baca juga:  Mohon Jaga Kedamaian

Begitupun Sekda Tabanan I Gede Susila yang juga memberikan apresiasi terhadap kinerja baik jajaran TNI Polri dan penyelenggara Pemilu, bahwa sampai saat ini tahapan Pemilu berjalan aman, “Ini tidak lepas dari peran kita semua sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar, kita sepakat mendeklrasikan pemilu damai sampai akhir penetapan,” ucapnya.

Dandim Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto juga menekankan bersama Polri, jajaran TNI akan semaksimal mungkin menjaga keamanan. “Kami berharap kepada para tokoh, tetap jaga dan pelihara keharmonisan di Tabanan sampai nanti penetatapan dapat berjalan dengan aman dan damai,” imbaunya.

Sementara itu Ketua KPU Tabanan Putu Weda Subawa pada intinya akan berusaha menjadi penyelenggara Pemilu yang transparan, adil, akuntabel dan bersinegritas. Dan berharap proses rekapitulasi tingkat kabupaten Tabanan di Bitdec Nyanyi dapat berjalan aman dan lancar. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.