Ketua DPRD Badung Putu Parwata bantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bantuan dana motivasi ini diserahkannya Senin, 15 April lalu. Bantuan dana ini katanya bertujuan neningkatkan dan menjaga stabilitas ekonomi masyarakat Badung. Saya menilai bantuan tersebut hanya nikmat sesaat bagi perajin di Badung. Sebaiknya mereka diberi pancing bukan ikan. Yang artinya, tingkatkan hasil karya perajin dan hasil karyanya ini dipamerkan dan dijual.

Seandainya tidak ada yang laku, maka ‘’diwajibkan’’ suka tak suka agar para pejabat di Badung seperti bupati, wakil bupati, sekkab, ketua DPRD serta semua anggotanya, pejabat yang kaya agar membeli karya tersebut.

Saya pernah datang di galeri seni milik Pemkab Badung di areal Puspem Badung di Sempidi. Banyak karya perajin/seniman Badung dipajang di gedung yang cukup luas itu. Galeri ini sudah ada cukup lama sekitar lima tahun. Penjaga galeri bilang tidak pernah laku barang-barang seni seperti patung, lukisan, keramik, perhiasan, dll. Ada janji katanya jika ada tamu berkunjung ke Puspem Badung maka tamu itu diwajibkan datang ke galeri.

Baca juga:  Tingkatkan Investor

Memang pernah ada, cuma mereka lihat-lihat saja. Dan juga ada info jika investor mencari izin ke kantor maka mereka wajib membeli barang-barang seni di galeri. Penjaga bilang juga mereka yang cari izin belum pernah ada yang ngambil (membeli) barang ke galeri.

W. Beratha Yasa

Kapal, Badung

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.