Bupati Giri Prasta menyerahkan hibah di Canggu. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan hibah total sebesar Rp 8,2 miliar kepada masyarakat Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara di  Wantilan Pura Dalem Dukuh, Banjar Pipitan Canggu, Sabtu (13/4). Hadir dalam kesempatan Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Kuta Utara AA Arimbawa, mantan Wakil Bupati Badung Made Sudiana dan sejumlah tokoh adat serta masyarakat Banjar Pipitan Canggu.

I Made Suryananda Pramana selaku ketua panitia mewakili masyarakat Banjar Pipitan Canggu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati Badung. Ia juga mengatakan bahwa generasi muda dan masyarakat Canggu akan senantiasa mendukung program dan kebijakan yang begitu pro rakyat dari Pemerintah Kabupaten Badung. “Kami harap ke depan senergitas antara pemerintah, kaum milenial dan masyarakat dari Kuta Utara akan semakin baik. Sehingga apa yang menjadi program pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suryananda yang aktif di organisasi kepemudaan ini  juga mengajak kaum milenial Badung bergandengan tangan ikut membangun Badung. “Badung harus bisa bersaing dengan daerah lain, untuk itu kami mengajak para generasi milenial bersama-sama membangun Badung,” kata anak mantan Wakil Bupati Badung ini.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan dukungan generasi milenial Kuta Utara terhadap Pemerintah Kabupaten Baduing. Menurutnya generasi muda adalah tulang punggung pembangunan Badung.

Jadi, Bupati mengajak para generasi muda ikut mengisi pembangunan gumi keris ini. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi atas gerakan milenial di Banjar Pipitan, Canggu secara khusus dan masyarakat Badung pada umumnya. Karena keberhasilan program dan pembangunan di Badung tidak lepas dari dukungan semua komponen masyarakat yang ada,” ujarnya.

Baca juga:  Pembukaan PKB Berbarengan dengan Penutupan Kampanye, Ini Imbauan KPU

Giri Prasta mengungkapkan konsep Angelus Bhuana yang dilakukan Pemkab Badung kini sudah dapat dirasakan manfaatnya secara langsung tidak hanya di Badung tapi juga seluruh Bali. Hal ini tentu telah berdampak positif dalam pembangunan masyarakat Badung dan Bali yang kuat dan berkarakter. “Dengan Program PPNSB yang sudah berjalan kami berharap semua hibah yang telah kami salurkan kepada masyarakat tepat sasaran dapat dipergunakan sesuai peruntukannya,” imbau Giri Prasta.

Dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat Badung, bupati asal Pelaga ini ingin Badung ke depan menjadi role model pembangunan di Indonesia dan di dunia internasional. “Kami sangat meyakini program-program Kabupaten Badung bisa menjadi role model pembangunan di Indonesia. Untuk itu, kami berharap dukungan seluruh  masyarakat Badung, agar program-program yang sudah berjalan dapat terus dilaksanakan dan disempurnakan,” ujar Bupati Giri Prasta.

Selanjutnya berkaitan dengan bantuan hibah, bupati Giri Prasta menyatakan bahwa total ada 44 proposal dengan nilai Rp 45 miliar yang akan diserahkan. Akan tetapi, baru bisa direalisasikan sebanyak 16 proposal dengan nilai sebesar Rp 8,2 miliar.

Sedangkan sisanya masih dalam proses. Sebagai bentuk bukti bahwa bantuan hibah sudah dicairkan, Bupati Giri Prasta secara simbolis menyerahkan kepada masing-masing ketua panitia, yakni panitia Pura Batu Megong Br. Canggu sebesar Rp 1,5 miliar, panitia pembangunan Pura Hyang Pekandelan Br Padang sebesar Rp 945 juta, panitia pembangunan Pura Hyang Kemimitan Br. Anyar Kelod sebesar Rp 900,  dan panitia  pembangunan Pura Taman Beji Br. Pengubengan Kauh sebesar Rp 750 juta. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.