Petugas melakukan evakuasi pemancing yang tewas karena terseret ombak. (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib naas dialami salah seorang warga Abdul Hanan (55) Minggu (14/4). Pria asal Lingkungan Gerembeng, Kelurahan Karangasem ini, tewas akibat diseret ombak ketika melakukan aktivitas mancing di  Pantai Batu Manak, Banjar Gili Selang, Desa Seraya Timur, Karangasem.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, waktu kejadian sekitar pukul 16.10 Wita. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seseorang warga atas nama I Wayan Nirka Mertayasa (25).

Kala itu, Mertayasa kebetulan sedang membawa wisatawan. Melihat ada orang mengapung sekitar 200 meter dari bibir laut, dirinya langsung melapor ke salah satu anggota BPBD. Selanjutnya petugas BPBD melaporkan kejadian ini ke Basarnas.

Koordinator rescue Pos SAR Karangasem, Putu Bayangkara, mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya warga yang sedang mancing terseret ombang sekitar pukul 16.30 Wita dari petugas BPBD.

Baca juga:  Lakalantas, Dua Pengendara Motor Tewas

Kata dia, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. “Untuk pencarian korban  di tengah laut, selain pertugas Basarnas, juga dibantu oleh petugas BPBD, Polair, nelayan serta masyarakat setempat. Proses evakuasi sampai ke bibir pantai membutuhkan waktu sekitar satu jam. Korban ditemukan dengan kondisi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dan jenazah korban telah di bawa ke Rumah Sakit Karangasem untuk dilakukan identifikasi oleh petugas kepolisian,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.