MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung menggelar apel persiapan pengamanan TPS Pemilu 2019, Sabtu (13/4). Apel tersebut dilaksanakan di GOR Mengwi, Badung, dipimpin Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta.

“Memang sudah dari kemarin distribusi kotak suara berlangsung. Kita kawal samai ke kantor desa. Hari ini juga,” kata Kapolres Yudith.

Yudith berharap anggota pengawalan melakukan tugas sebaik-baiknya. “Kemarin beberapa laporan ke saya, terutama sejumlah pengusaha di Kuta Utara yang karyawannya belum teraftar. Mereka pendatang. Mohon didata lagi untuk diketahui, laporkan dan tunggu apakah ada kebijakan baru. Mungkin karena mereka sibuk kerja,” tegasnya.

Perwira melati dua di pundak ini menginstruksikan seluruh personel Polres Badung tidak ada yang mengeluh. “Kalau ada ada yang mengeluh dan tidak melaksanakan tugas saat pencoblosan, sanksi administrasi saya lakukan dan diusulkan pindah ke NTT. Tolong tugas ini dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. Tiap TPS juga ada pengamanan Polda Bali dan Mabes Polri,” ujarnya.

Baca juga:  Masa Tenang Pilgub Bali, Polres Badung Kerahkan 200 Personel

Hasil rapat terakhir, kata Yudith, pelaksanaan pemilu dari pencoblosan sampai penghitungkan suara di TPS dipastikan dari tanggal Rabu (17/4) hingga Kamis (18/4) dini hari. “Ini sangat membutuhkan tenaga yang over. Tolong siapkan fisik dan perlengkapan. Ibaratnya kalau Brimob, kalian sudah ke luar rumah tidak balik lagi seperti BKO selama 2 hari. Bahkan ada yang ngayah 2 hingga 4 hari ke depan setelah pencoblosan. Lakukan dengan tulus demi negara kita. Kita amankan masyarakat dari berangkat ke TPS dan balik dari TPS dalam keadaan aman dan sehat. Apabila ada TPS yang warganya jauh, jemput mereka terutama yang lanjut usia,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.