DENPASAR, BALIPOST.com – Lapangan Korem 163/Wira Satya di Jalan Sudirman, Denpasar, Rabu (10/4) disesaki masyarakat, khususnya para emak-emak. Para ibu rumahtangga berbondong-bondong ke sana karena ada pasar murah dan baksos kesehatan digelar Kodam IX/Udayana dalam rangka HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana.

Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., saat memberi sambutan menyampaikan, baksos ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana bekerja sama dengan Kementerian BUMN RI dalam rangka membantu program pemerintah untuk mendukung pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia sehat. “Mudah-mudahan kegiatan sosial ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Merujuk pada program pemerintah tersebut, kata Pangdam, maka dengan diselenggarakan Baksos Kesehatan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana. Kegiatan ini merupakan wujud implementasi nyata dalam merealisasikan bantuan mengatasi masalah kesehatan masyarakat terutama pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. “Di samping baksos kesehatan, juga akan diselenggarakan pasar murah yang akan menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah normal harga pasar pada umumnya. Hal ini juga akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkap Mayor Jenderal Benny Susianto.

Baca juga:  Tahun Politik, Tentara akan Dijebloskan ke Penjara Jika Lakukan Ini

Mengingat baksos dan pasar murah ini menyentuh kebutuhan dasar serta sangat bermanfaat, Pangdam berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.