PROBOLINGGO, BALIPOST.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengingatkan agar pelaksanaan Pemilu kali ini harus berlangsung dalam suasana yang harmonis dan tidak saling menjatuhkan.

“Marilah kita saling berangkulan, kita menghadapi kompetisi dalam Pemilu 2019 dalam suasana yang harmonis, bukan saling menjatuhkan dan bukan saling merusak. Nasdem tidak mau seperti itu,” ucap Surya di hadapan ribuan kader saat Kampanye Akbar Partai NasDem di Lapangan Kedungdalem, Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (6/4).

Baca juga:  Livi Zheng Nyoblos di Los Angeles

Ia menegaskan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) harus terpilih kembali menjadi presiden dalam pilpres 17 April 2019. “Perkuat kesiapan saudara pada 17 April 2019 agar paslon kita Jokowi-Ma’ruf terpilih. Itu yang paling pokok bagi kita,” katanya.

Tampak mendampingi Ketua Umum NasDem di dalam rombongan antara lain, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) NasDem Effendy Choirie, Ketua DPP NasDem bidang Keagamaan dan Masyarakat Adat Hasan Aminuddin serta Ketua DPP NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya. Di hadapan belasan ribu kader dan simpatisan NasDem dari Probolinggo dan sekitarnya, Surya menegaskan bahwa Jokowi merupakan calon presiden yang akan terus melakukan pembangunan secara berkelanjutan jika terpilih kembali sebagai presiden di periode 2019-2024.

Baca juga:  Jutaan Vaksin COVID-19 Selesai Diproduksi Bio Farma

Selain memerintahkan untuk memenangkan Jokowi, Surya Paloh juga berharap agar kader dan simpatisannya bergerak secara berkesinambungan mendukung calon anggota legislatif (caleg) yang diusung, sehingga NasDem dapat menghasilkan Pemilu sesuai dengan yang diharapkan.

Kampanye Akbar kali ini merupakan lanjutan dari rangkaian safari politik Surya Paloh dalam massa kampanye terbuka. Sebelumnya, Surya menghadiri kampanye akbar NasDem di Lapangan Gajah Mada Medan, Sumatera Utara, dan juga menggelar kampanye Akbar di sejumlah provinsi di Pulau Sulawesi. (kmb/balipost)

Baca juga:  Semipro, Seminggu di Kota Probolinggo, Kenalkan Wisata Budaya Lokal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *