Empat mobil ambulance mangkrak di GOR Kresna Jvara. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejak beberapa bulan terakhir, sejumlah unit ambulance bekas milik Pemerintah Kabupaten Jembrana terparkir di halaman parkir belakang GOR Kresna Jvara. Mobil-mobil khusus untuk ambulance ini di antaranya sempat beberapa kali dilelang, namun gagal terjual.

Dari informasi, sejumlah aset bergerak ini ditempatkan di GOR di Sawe, Kelurahan Dauhwaru itu setelah sebelumnya lama ditempatkan di Terminal Kargo, Jalan Sudirman, Kelurahan Pendem. Dari pengamatan Selasa (26/3), sedikitnya ada empat unit mobil yang sudah lama tak digunakan lagi itu.

Dua unit merupakan ambulance Mercy yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan dua lainnya, ambulance operasional puskesmas.

Lantaran tak pernah digunakan, beberapa bagian kendaraan roda empat plat merah itu sudah mengkarat. Bahkan kaca-kaca juga nampak sudah pecah.

Baca juga:  Diberikan Obat Salah, Pasien Protes Dokter Puskemas Buleleng Tiga

Dari catatan Balipost, dua ambulance Mercy canggih sudah pernah beberapa kali dilelang namun tidak laku. Terakhir pada 2017, satu unit Ambulance Mercy dengan nomor kendaraan DK 9204 W itu dihargai Rp 96 juta. Tetapi juga tidak laku.

Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Jembrana, I Gusti Anom Saputra, mengatakan mobil-mobil tersebut saat ini masuk dalam aset yang dikelola Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Jembrana. Diakuinya kendaraan-kendaraan yang sudah tidak digunakan itu pernah dilelang. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.