Wisatawan yang bakal menyeberang ke Giri Terawangan, Lombok dari Pelabuhan Rakyat Padangbai. ( BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941 yang jatuh pada Kamis 7 Maret mendatang, wisatawan yang ada di Bali mulai meninggalkan pulau dewata menuju Gili Terawangan, Lombok melalui pelabuhan rakyat Padangbai, Manggis, Karangasem.

Berdasarkan pantau kemarin, wisatawan asing terlihat berjubel di Pelabuhan rakyat padangbai untuk menuju Gili Terawangan Lombok. Mereka menanti gilirain untuk naik ke fast boat.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmi, Selasa (5/3) kemarin mengatakan, jelang Hari Raya Nyepi nanti, wisatawan yang ingin menyeberang meninggalkan Pulau Bali melalui Pelabuhan Rakyat Padangbai memang ramai. Kata dia, perhatinya ada sekitar 700-800 wisatawan yang hendak menyeberang Gili Terawangan Lombok.

Baca juga:  Modus Pengedar Upal Beraksi di Bali

“Satu fast boat yang terjun setiap harinya sebanyak delapan fast boat. Satu fast boat berisi sekitara 90 penumbang. Jika memang terjadi lonjakan penumpang akan kita alihkan ke kapal ferry. Tapi sampai saat ini masih belum ada lonjakan penumpang yang signifikan,”ungkapnya.

Eka Suyasmi menambahkan, saat Nyepi nanti, pelabuhan Padangbai akan di tutup selama 24 jam. Yakni dari 03.00 Wita dan akan kembali dibuka keseokan harinya pada pukuk 09.00 Wita. “Kita prediksi saat pelabuhan di buka banyak penumpang maupun maupun truk yang bakal menyeberang. Untuk mengantisigasi itu, kita siapkan armada untuk itu,” jelasnya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.