Seorang atlet sedang memanjat tebing dalam sebuah gelaran kompetisi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem mengandalkan sejumlah cabang olahraga (cabor) perorangan untuk mendulang medali emas di ajang multi even dua tahunan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali. Salah satunya cabor panjat tebing.

Ketua FPTI Karangasem I Gede Krisna Adi Widana, Selasa (12/2) mengungkapkan, menjelang pelaksanaan Porprov, pihaknya telah menggenjot para atletnya. Sesi latihan telah dilakukan awal Februari ini. “Atlet rutin menjalani latihan di GOR Gunung Agung,” ujarnya.

Krisna menambahkan, untuk mematangkan mental para atletnya sebelum tampil di Porprov nanti, mereka rutin mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional. Kata dia, karena lewat kejuaraan yang diikuti, mental para atlet semakin terasah. “Kalau di daerah memang tidak ada ajang yang diikuti. Tapi di luar Kabupaten mereka sudah sering mengikuti event di tingkat provinsi maupun nasional. Di sana mereka bisa mengukur kemampuan yang dimiliki. Jika ada kekuarangan supaya bisa di tingkatkan,” katanya.

Baca juga:  Karateka Dojo Jaya Murti Dalung Ikuti Kejuaraan di Malang

Dia menjelaskan, pada Porprov nanti pihaknya tidak memasang target muluk-muluk. Ditargertkan Karangasem bisa memperoleh tiga keping medali emas.

Untuk mampu mencapai target yang dibebankan, pihaknya akan mengandalkan sejumlah atlet yang selama ini memang sukses mendulang prestasi di Porprov. Disinggung daerah yang menajadi pesaing dalam cabor panjat tebing, Krisna menegaskan, jika dilihat dari pengalaman sebelumnya, atlet panjat tebing Jembrana. “Semua daerah kita waspadai. Semua daerah memiliki peluang atletnya meraih emas. Kini tinggal bagaimana caranya kita bisa bersaning dengan atlet daerah lainnya untuk merebut emas itu,” jelas Krisna. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.