AMLAPURA, BALIPOST.com – Sudah sebulan lebih traffic light (TL) di dua titik di Karangasem padam. Kondisi itu disayangkan oleh masyarakat.

Pasalnya, tidak berfungsinya TL tersebut sangat rentan memicu terjadinya lakalantas. Salah seorang warga Wayan Winartha, mengatakan, kalau TL sudah padam sekitar sebulan lalu.

TL yang padam itu ada di dua titik yakni di simpang empat Subagan dan simpang  tiga Padang Kerta. Ia menilai padamnya TL itu sangat rentan memicu terjadinya lakalantas. “Ini sangat bahaya sekali. Karena kendaraan yang datang menjadi sembraut. Saya harap supaya pemerintah cepat menangani persoalan ini. Jangan baru ada korban jiwa, lampu diperbaiki. Ini yang saya tidak inginkan,” ujarnya.

Baca juga:  Tabrak Truk Parkir, Pemotor Tewas

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Karangasem, IB Putu Suastika tidak menampik kondisi itu. Kata dia, TL mati sejak sebulan lalu.

Mengingat aset masih milik pemerintah pusat, perbaikannya menjadi tanggung jawab pusat. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Pengelolaan Transportasi Darat untuk perbaikannya.

“Lampu padam karena ada kerusakan di bagian kabelnya. Semoga segera dapat diperbaiki. Sekarang masih dalam proses,” katanya.

Ia berharap perbaikan bisa lebih cepat dilakukan. Sehingga tidak lagi arus lalu lintas menjadi semrawut. “Dan kami tetap menghimbau kepada pengendara agar tetap hati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pinta Suastika. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.