curi
Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Nasib apes dialami Agus Trista Pibianto asal Desa Tegalinggah, Penebel. Motornya raib saat sedang parkir di halaman depan sebuah toko berjaringan di perempatan Jalan By Pass Sukarno, Banjar Grokgak Gede, Delod Peken.

Kejadian  berlangsung Senin (28/1). Berdasarkan informasi, korban memarkirkan motornya di lokasi kejadian pada Minggu (27/1) sekitar pukul 21.00 Wita. Korban kemudian dijemput  temannya dan meninggalkan motornya di lokasi kejadian.

Namun keesokan harinya Senin sekitar pukul 06.00 Wita ketika korban hendak mengambil motornya ternyata sudah tidak ada. Kasus tersebut selanjutnya dilaporkan  dilaporkan ke polisi.

Baca juga:  Penjambretan Marak, Satpol PP Badung Tingkatkan Pengawasan

Berdasarkan laporan tersebut petugas gabungan dari Polsek Tabanan dan Reskrim Polres Tabanan terjun ke lokasi melakukan olah TKP. Petugas juga mengambil rekaman CCTV toko.

Dari rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku datang naik motor.  Pelaku berjumlah dua orang berjenis kelamin laki-laki tiba di lokasi sekitar pukul 01.00 Wita dari arah barat.

Salah satu pelaku yang dibonceng turun kemudian membawa kabur motor korban. Diduga pelaku menggunakan kunci palsu.

Baca juga:  Konsumsi Ikan di Tabanan Masih Rendah

Dalam melaksanakan aksinya, pelaku hanya butuh beberapa menit saja. Sayang gambar agak gelap karena jauh dari kamera CCTV dan ke dua pelaku memakai masker sehingga sulit mengidentifikasi wajah pelaku.

Sementara menurut keterangan saksi di lapangan, ternyata korban sudah sering menitip motor di lokasi, namun tidak memberitahu penjaga toko. Sementara toko tutup pukul 23.00 Wita. “Sering dia parkir di situ, tapi tidak  pernah bilang,” ungkap seorang penjaga toko.

Baca juga:  Pemberdayaan LPD dan Toko Berjaringan Desa Pakraman

Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Wayan Nuriata ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan kasus tersebut dilaporkan ke Polres Tabanan sehingga penanganannya dilakukkan Reskrim Polres Tabanan.

Namun demikian pihaknya tetap membantu di lapangan. “Kasusnya ditangani Polres,” kata Kompol Nuriata saat ditemui dikantornya, Senin (28/1). (Wira Sanjiwani/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *