Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang. (BP/istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang kembali mengakibatkan bencana pohon tumbang di permukiman warga. Kali ini pohon menimpa sebuah bangunan rumah di Lingkungan Jasri Kaler, Desa Jasri, Kelurahan Subagan, Karangasem. Atas bencana itu, rumah warga mengalami kerusakan parah.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Arimbawa menjelaskan, jika pohon yang tumbang merupakan pohon kelapa. Pohon menimpa rumah I Wayan Rambut (8 ). “Selain menimpa rumah, pohon juga menimpa pelinggih panunggun karang di areal rumah hingga hancur. Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian belasan juta,” ujarnya.

Arimbawa menambahkan, bencana pohon tumbang juga terjadi di beberapa lokasi. Pohon jambu air menimpa tembok penyengker I Putu Grantang (40) dan pemilik pohon I Komang Gede Warsa (55). Pohon yang roboh itu menimpa Bale kulkul dan pelinggih di Pura Panti.

Baca juga:  Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga Gunaksa

Sementara itu, pohon kelapa menimpa rumah warga (penyengker dan garase), I Made Karya (52). Ada juga pohon kelapa menimpa kabel milik PLN dan sudah berkoordinasi dengan pihak PLN. “Untuk penanganan pohon tumbang yang menimpa rumah warga, petugas dibantu pemilik rumah,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.