Lurah Kuta, Wayan Daryana saat mengecek pohon roboh, Selasa (22/1). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tidak hanya genangan air, hujan lebat disertai angin kencang di kawasan Kuta dan Kuta Selatan, Senin (21/1) sore hingga malam hari juga mengakibatkan robohnya pohon besar hingga menimpa sebuah warung di Kuta.

Dikonfirmasi, Selasa (22/1), Lurah Kuta, Wayan Daryana mengatakan, kejadian pohon tumbang yang ada di wilayah Kuta terjadi sekitar pukul 19.30 wita pada Senin malam. Lokasinya kejadian, berada di Jalan Nyanyang Sari No 1, Lingkungan Anyar, Kuta. Pohon jenis kayu santen dengan diameter 1 meter dengan panjang 20 meter ini roboh diduga akibat kondisi akar pohon yang tidak kuat.

Dikatakan, pohon tersebut robuh menimpa sebuah bangunan warung bakso dan warung nasi goreng, milik salah seorang warga Kuta bernama Wirkajaya. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. “Bangunan warung itu semi permanen, atapnya itu seng. Sementara umur pohon itu sudah puluhan tahun, diduga karena kondisi akar pohon yang lemah dan faktor hujan disertai angin kencang itu membuat pohon robuh,” ujarnya.

Baca juga:  Malam Perayaan Tahun Baru di Kuta, Sterilisasi Dimulai Pukul 16.00

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali, pihaknya memberikan imbauan kepada warga. Terutama untuk warga disekitar lingkungan tempat tinggal, atau usahanya ada pohon besar. Bahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan DLHK Badung, agar kondisi pohon perindang di Kuta bisa mendapatkan perompesan. “Kami sudah berkoordinasi,  mungkin itu terkendala prioritas dan keterbatasan petugas,” ucapnya. (yudi karnaedi/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.