DENPASAR, BALIPOST.com – Dongfeng Sokon (DFSK) yang ada di bawah naungan DongFeng Motor Group (DFM) membuka dealer resmi di Bali. Pembukaan dealer resmi ini dilakukan Sabtu (19/1).

Menurut Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, dealer resmi di Bali ini untuk memberikan pelayanan pada konsumen. Ia mengatakan DFSK di Bali menghadirkan dua tipe yaitu SUV dan pick-up.

Ia mengutarakan SUV buatan DFSK merupakan produk yang cukup handal. Bahkan ia mengklaim DFSK selalu fokus untuk menjadi ahli dalam dunia SUV, serta secara konsisten melakukan penelitian tentang produk SUV dengan kualitas tinggi dan performa terbaik.

Dikatakan, di Indonesia produk SUV mulai menjadi idola. Ia meyakini bahwa Bali merupakan salah satu pasar yang penting bagi SUV DFSK Glory 580 mengingat Pulau Dewata merupakan salah satu ikonik wisata dunia. “Tentunya banyak masyarakat setempat atau wisatawan yang membutuhkan kendaraan yang stylish namun tetap fungsional untuk digunakan menikmati indahnya alam Bali,” ujarnya.

Ditambahkan, sejak 2018, DFSK berupaya membangun jaringan dan service yang baik di Indonesia. Respons konsumen disebutnya cukup baik. Konsumen yang membeli produk DFSK juga sangat positif terhadap pelayanan yang diberikan. “Bali merupakan yang pertama di 2019. Dua sampai 3 bulan ke depan akan ada 20 showroom baru yang dibuka,” paparnya.

DFSK Glory 580 merupakan kendaraan produksi Indonesia dengan desain yang stylish dan ditunjang dengan sejumlah teknologi modern dan mutakhir yang menunjukan kualitas tinggi. SUV ini mengusung filosofi produk “More Intelligent, More Comfort, More Safe.”

Ia menjelaskan DFSK Glory 580 menyediakan tujuh tempat duduk yang nyaman, ruang bagasi ekstra besar, serta lebih dari 30 ruang penyimpanan untuk mengakomodir kebutuhannya penumpang di dalamnya. DFSK Glory 580 diperkenalkan pada customer di Bali dalam empat varian 1,8L Comfort 5M/T, 1,5L Turbo Comfort CVT, 1,5L Turbo Luxury 6M/T, dan 1,5L Turbo Luxury CVT.

Untuk di Bali, dealer resmi dipegang PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang yang merupakan anak perusahaan Cahaya Surya Bali Indah (CSBI). Direktur PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang, Mulyadi, mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. “Dealer DFSK Bali siap memberikan kemudahan untuk kepemilikan kendaraan DFSK, menyediakan pengalaman layanan purna jual yang tidak akan terlupakan, hingga ketersediaan suku cadang original yang berkualitas,” ujarnya.

Baca juga:  Ditinggal Makan, Mobil Terbakar

Dijelaskan DFSK adalah sebuah brand internasional yang sudah tersebar di berbagai negara dengan jutaan konsumen di seluruh dunia. Brand ini memiliki fokus utama di kendaraan model SUV dengan kehadiran Glory 580 untuk masyarakat Bali. “Bermodalkan semangat ‘All For Customer’ untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, kami yakin dan optimis ini akan menjadi langkah kerjasama yang tepat dan menguntungkan bagi semua pihak,” papar Mulyadi.

Harga OTR (On The Road) untuk regional Bali yakni Glory 580 1.8L Comfort 5MT Rp 265.000.000, Glory 580 1.5T Comfort CVT Rp 297.500.000, Glory 580 1.5T Luxury 6MT Rp 310.500.000, dan Glory 580 1.5T Luxury CVT Rp 323.500.000.

Dealer DFSK berlokasi di salah satu jantung kota Denpasar, yakni Jalan Imam Bonjol No 126, dengan luas bangunan 400 m2. Demi memberikan pelayanan terbaik yang tidak akan terlupakan, fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) siap memenuhi segala kebutuhan masyarakat Bali akan kendaraan DFSK.

Bangunan setinggi 3 lantai ini juga dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman, area bermain anak-anak, 2 stall service dan two post-lift, gudang suku cadang seluas 100 m2. Serta didukung oleh karyawan dan teknisi yang terampil dengan sertifikasi standar pelayanan DFSK.

“Kami melihat potensi pasar di Bali untuk segmen SUV cukup menjanjikan. Kehadiran DFSK Glory 580 tentunya akan semakin memberikan banyak pilihan yang mumpuni bagi konsumen di Bali. Untuk itu kami mulai beroperasi pada Bulan Januari 2019 ini dengan layanan penjualan, purna jual dan penjualan suku cadang,” tambah Mulyadi. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.