Kepala Cabang Astra Daihatsu Sanur, Arief Budianto bersama jajaran manageman Astra Daihatsu Bali dalam media gathering launching Grand New Xenia di Denpasar, Selasa (15/1). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Trend market penjualan mobil nasional dari 2004 – 2018 didominasi segmen Multipurpose Vehicle (MPV) low. Pasar ini terbentuk ketika Xenia lahir.

Karena market ini tinggi peminatnya, banyak kompetitor yang turut bermain di segmen tersebut. Dalam kompetesi mengisi segmen itu, Xenia pun melakukan penyempurnaan dalam sejumlah hal.

Menurut Arief Budianto, Kepala Cabang Astra Daihatsu Sanur pada media gathering di Denpasar, Selasa (15/1) selama 15 tahun hadir di Indonesia, Xenia yang merupakan produk MPV Daihatsu mampu membuktikan banyak keunggulan. Keunggulan tersebut dirangkum menjadi 15 keistimewaan. Maka dari itu peluncuran Grand New Xenia mengambil tagline “Terbukti 15timewa”.

Bersama jajaran manajemen Astra Daihatsu di Bali, Arief memaparkan secara sekilas bahwa peluncuran Grand New Xenia adalah untuk menjawab tingginya animo masyarakat akan produk MPV yang handal. Kali ini, selain tetap menggunakan mesin berkapasitas 1300 cc, Grand New Xenia juga menghadirkan varian dengan mesin 1500 cc.

Produk tersebut mengimplementasikan teknologi Dual VVT-i, sehingga memiliki performa mesin yang lebih bertenaga. Perbedaan yang paling mencolok dibandingkan Xenia sebelumnya adalah dalam tampilannya.

Grand New Xenia hadir dengan konsep modern, tough and sporty, gagah, juga lebih dinamis. Sisi eksterior terlihat stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel. Desain lampu depan (headlamp) dan belakang double layer, serta penggunaan LED headlamp, membuat pencahayaan lebih terang, fokus dan modern namun tetap hemat daya.

Baca juga:  GIIAS Dibuka Presiden Jokowi, Daihatsu Pamerkan Mobil "World Premiere"

Pada interiornya juga mengalami penambahan, seperti menggimplementasikan new two tone colors, disain centre cluster, digital AC, 2-DIN touch screen audio, audio speakers pada 6 titik dan lainnya. Selain itu pada semua varian telah dilengkapi sarkfin antena. Khusus pada varian 1.5, dilengkapi fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Ada 3 pilihan warna baru yang ditawarkan pada Grand New Xenia, yakni pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. Disusul 5 warna lainnya, seperti icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic, dan midnight black.

Arief menambahkan Grand New Xenia akan dilaunching pada 21 Januari di Bali. Pada saat itu masyarakat umum akan dapat menyaksikan secara langsung produk teranyar tersebut. (Eka Adhiyasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.