Dalam mendukung Budaya Bali, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung Terapkan Aksara & Busana Adat Bali. (BP/ist)

SEBAGAI salah satu provinsi yang menjunjung tinggi kearifan lokal, apapun yang ditemui di Bali dijamin masih sarat dengan adat budaya setempat. Salah satunya adalah dengan tetap mengupayakan penulisan aksara Bali pada beberapa fasilitas publik.

Oktober 2018 lalu, Bali mewajibkan penggunaan aksara Bali di atas papan nama perkantoran dan area publik lainnya. Aturan yang tertuang dalam Pergub nomor 80 tahun 2018 ini berisi tentang perlindungan dan penggunaan bahasa, sastra dan aksara Bali.

Bersamaan dengan hal itu, diadakan pula pengaturan busana adat Bali untuk seluruh Bali. Busana adat Bali digunakan setiap hari Kamis, Purnama, Tilem dan di beberapa hari penting lainnya.

Perusahaan swasta termasuk perhotelan juga direkomendasikan menggunakan aksara Bali untuk nama hotelnya. Posisinya sendiri ditempatkan di atas bahasa latin dengan ukuran yang berimbang.

The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung dengan semangat menjaga ajeg Bali menyambut baik peraturan baru ini. Awal tahun 2019 ini The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung memperkenalkan logo dengan aksara Bali yang tepat berada di atas logo bahasa latinnya.

Meski berdiri sebagai modern hotel, The ONE Legian bersama sister company nya, Hotel Vila Lumbung, selalu giat dalam upaya pelestarian adat, seni, tradisi dan budaya Bali. Penerapan busana Bali langsung diaktifkan untuk seluruh karyawan kedua hotel terutama para front liners serta jajaran manajerial.

Baca juga:  OJK Ingatkan Perbankan Patuhi 3 Pergub Ini

Eka Pertama, selaku General Manager The ONE Legian & Advisor Hotel Vila Lumbung menyampaikan, ”Agar tetap eksis, The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung memang berkomitmen untuk terus berinovasi  dan mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan kebutuhan masa kini beriringan dengan melestarikan adat budaya setempat.”

Liburan ke Bali kini tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai tapi juga keindahan para Jegeg Bagus The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung yang serempak mengenakan busana adat Bali setiap hari Kamis.

Penasaran ingin tahu bagaimana uniknya logo baru dan tim front liners The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung yang mempesona? Tidak perlu menginap kok, bisa dengan berkunjung ke The ONE Legian yang terletak strategis di jalan raya Legian atau Hotel Vila Lumbung di area trendi Seminyak sambil menikmati berbagai fasilitas kedua hotel. Mulai dari paket berenang, paket breakfast hingga menikmati sajian live BBQ yang menggoda namun terjangkau. (adv/balipost)

 

 

 

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.