Pelatih Bali United yang baru Stefano Cugurra (tengah) berfoto bersama enam pemain baru seusai konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/1). (BP/ant)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim Bali United (BU) dalam melakoni kompetisi Liga 1 musm 2019 ini, telah resmi merekrut pelatih kepala asal Brazil, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang akrab disapa Teco. Sebelumnya, Teco dianggap sukses membawa Persija Jakarta juara kompetisi Liga 1, musim 2018.

Selain memboyong Teco, manajemen BU juga merekrut sederet mantan skuad Tim Maan Kemayoran. Mereka adalah defender Gunawan Dwi Cahjyo, pemain belakang Michael Orah, kemudian legiun asing asal negeri Samba Wiiliam Pachecho. Pemain gres yang digaet manajemen BU lainnya, adalah kiper Samuel Reimas (mantan Perseru Serui), gelandang Ahmad Maulana (mantan pemain Borneo FC), Haudii Abdillah (mantan PSIS Semarang), Gusti Adria (mantan PSMS Medan), dan Leonard Yupamahu (mantan Borneo FC).

CEO Bali United, Yabes Tanuri, di Gianyar, Senin (14/1), mengungkapkan musim lalu posisi Tim Serdadu Tridatu menghuni papan tengah. Target kompetisi musim ini, menyodok ke posisi papan atas. “Kami ingin menduduki peringkat kelima, pada musim ini,” tutur Yabes Tanuri.

Baca juga:  Indonesia Hanya Miliki 76 Ribu Pesepak Bola

Dikemukakan, jika target awal terpenuhi, target berikutnya akan ditingkatkan. Yabes mengakui, komposisi pemain BU ada yang muda dan senior.

Sementara Teco mengaku bangga bisa melatih di Pulau Seribu Pura ini. “Di mata masyarakat Brazil, Bali ini sangat terkenal,” ucapnya.

Program Teco secepatnya melatih asuhannya sebagai persiapan menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia melawan Blitar United. “Bagi saya, pemain yang rajin berlatih dan mununjukkan skill ball yang mumpuni, pasti saya turunkan. Sebaliknya, kalau pemain tidak menunjukkan grafik peningkatan, akan saya pakai cadangan,” ujarnya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.