Petir
Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jalur utama Manggis-Klungkung kembali memakan korban jiwa. Kali ini kecelakaan terjadi di depan depo Pertamina, Kecamatan Manggis, Senin (14/1).

Kecelakaan melibatkan sepeda  motor dengan mobil pick-up. Karena lakalantas itu, satu orang tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Pengendara motor yakni Pasek Parwata (47) asal Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem bertabrakan dengan Pick-Up yang dikendarai I Komang Merta (33) bersama seorang penumpang Ni Wayan Sumiasih (55) warga Desa Adat Selumbung, Kecamatan Manggis.

Sebelum kejadian, sepeda motor DK 1068 AD yang dikemudikan oleh Pasek datang dari  Klungkung menuju Amlapura. Setibanya di TKP, sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan  dan menabrak Pick-Up putih DK 9615 SL yang dikemudikan oleh Merta yang datang dari arah berlawanan.

Karena terkejut, sopir pick-up tidak bisa menguasai kendaraannya dan menabrak rumah kontrakan milik Gede Andi Angkasa. Akibat kejadian itu, pemotor tewas.

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Penjaga Rumah Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Kasatlantas Polres Karangasem, AKP Ni Luh Putu Anne Parwisti mengungkapkan, kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor. Pengendara yang datang dari arah Klungkung terlalu mengambil haluan jalan ke kanan. “Karena lalai dan kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor. Karena pada saat menikung terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akibat insiden tersebut, pemotor meninggal dunia karena mengalami luka robek di kepala dan tangan kanan. Pengendara tak memakai helm, dan tak membawa surat-surat.

Pengendara meninggal saat perawatan di Klinik Medika Manggis, Kecamatan Manggis. Sementara untuk sopir pick-up hanya alami luka lebam di tangan kanan. “Sempat dirawat di Klinik Penta Medika Manggis, selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Amlapura. Penumpang pick-up tak mengalami luka apapun. Hanya saja  penumpang masih syok,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.