Suasana sosialisasi dengan para pedagang yang dilakukan PD Pasar Denpasar dengan beberapa OPD terkait di Pasar Eks.Tiara Grosir. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah pembangunan Pasar Badung rampung, kini dilakukan persiapan pengoperasian pasar. Pedagang pasar Badung yang pasca kebakaran direlokasi ke eks. Tiara Grosir, tanggal 24 Februari 2019 sudah bisa menempati tempat yang baru di pasar Badung.

Sedangkan untuk grand opening akan direncanakan pada 12 Maret 2019 mendatang.

Rabu (9/1), Dirut PD Pasar Denpasar I.B.Kompyang Wiranatha didampingi Direktur
Umum AAN Yuliarta, melakukan pertemuan dengan pedagang. Sudah diputuskan untuk perpindahan pada 24 Februari bersamaan dengan soft opening. Hanya, pedagang akan diberikan waktu lebih awal untuk mengecek kembali los atau kios yang mereka
tempati. Karena mereka juga akan menyiapkan rak-rak atau sejenisnya untuk operasinya mendatang.

Baca juga:  Buka Celah KKN, Bupati Suwirta Nilai Pembentukan PD Pasar Tak Perlu

Dalam pertemuan tersebut, Yuliarta menegaskan, tidak memperbolehkan pedagang untuk merubah bentuk meja yang sudah ada. Kalau hanya memodifikasi, seperti menjadikan meja itu sebagai rak, itu bisa. Kalau mau membongkarnya atau merubah bentuk, tidak diperbolehkan.

“Terlebih, saat ini masih menjadi kewenangan Kementerian Perdagagang, karena
belum dihibahkan,” ujar Yuliarta.

Seperti diketahui, proyek Pasar Badung yang menelan dana puluhan miliar rupiah sudah rampung. Bahkan, PD Pasar dengan Dinas PUPR telah melakukan pamelaspasan pada akhir Desember lalu. Kini, bangunan tersebut siap digunakan untuk pasar rakyat terbesar di Bali. (asmara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.