BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli, Sabtu (3/11) menggelar apel serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres dan Kasat Lantas. Apel sertijab yang digelar di Halaman Mapolres Bangli dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo.

Upacara serah terima jabatan diawali dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama dan penandatanganan fakta integritas pejabat baru serta pengambilan sumpah jabatan oleh Inspektur Upacara. Berdasarkan Keputusan Kapolda Bali nomor: KEP/607/X/2018, Kompol I Ketut Gelgel, yang selama ini menjabat Wakapolres Bangli kini dimutasi sebagai Kasubag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda Bali.

Posisinya sekarang digantikan Kompol I Made Krishna Mahardhika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai Polresta Denpasar Polda Bali. Sementara AKP I Dewa Made Ariana yang selama ini menjabat Kasat Lantas Polres Bangli kini dimutasi sebagai Kanit V sat PJR Dit Lantas Polda Bali. Jabatan Kasat Lantas kini diisi AKP I Nengah Sona yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda Bali.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian pejabat dalam suatu organisasi khususnya pada institusi Polri merupakan suatu kebutuhan. Harus dilakukan karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan karier personel disamping upaya penyegaran dan restrukturisasi Organisasi Polri. “Untuk itu kami sebagai anggota Polri agar selalu siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja oleh pimpinan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, sehingga dengan demikian kita dapat memandang secara positif setiap adanya pergantian jabatan di lingkungan Polri,” kata AKBP Agus.

Baca juga:  Khofifah : Kemensos di Bawah Idrus Marham akan Langsung Lari

Kepada kedua pejabat lama yang telah banyak memberikan konstribusi positif untuk kemajuan Polres Bangli, AKBP Agus mengucapkan terima kasih. Demikian juga kepada Bhayangkarinya yang selama ini selalu mendampingi suaminya bertugas di Polres Bangli, Kapolres menyampaikan terimakasih.

Kepada pejabat yang baru, AKBP Agus mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung. “Para pejabat yang baru harus segera menyesuaikan diri, mengingat tugas tugas kedepan sangat padat yang memerlukan kesiapan fisik dan mental personel seperti kegiatan rutin dan pengamanan Pemilu 2019,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.