MANGUPURA, BALIPOST.com – Operasi Zebra Agung 2018, kepolisian menyasar sekolah-sekolah. Seperti yang dilakukan Jumat (2/11).

Satlantas Polresta Denpasar melaksanakan operasi di Jalan Gunung Agung, Denpasar, tepatnya seputaran SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 4, Denpasar. Alhasil puluhan pelanggar terjaring.

Informasi di lapangan, operasi tersebut dipimpin Wakasat Lantas Polresta Denpasar AKP Laksmi. Selama operasi, puluhan personel gabungan disebar di di seputaran sekolah tersebut.

Terkait kegiatan tersebut, polisi menindak 62 pelanggar dan didominasi pelajar. Rinciannya 47 tanpa SIM, 4 tanpa STNK dan 11 tidak menggunakan helm. “Kami akan menyasar sekolah-sekolah karena salah satu sasaran Operasi Zebra Agung yaitu pengendara di bawah umur,” ujar Wakasat Lantas AKP Laksmi.

Selain itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Salah satu poin yang akan disampaikan adalah pentingnya menggunakan helm.

Baca juga:  Disdikpora Denpasar Rencanakan Rehab Tujuh Sekolah

Sementara itu, anggota Ditlantas Polda Bali melaksanakan penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas di SD Saraswati 6 Denpasar, dipimpin Kasubsatgas Preemtif AKBP Nyoman Sukasena. Pembinaan dan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengenalan tentang keselamatan berlalulintas sejak dini kepada pelajar.

Dengan penyuluhan ini diharapkan kalangan generasi muda, khususnya pelajar bisa meningkatkan kesadaran keamanan dan keselamatan saat berkendara. “Mudah-mudahan dapat menekan angka kecelakaan di jalan. Kesadaran akan pentingnya berkendara secara aman perlu dipupuk sejak dini. Program ini merupakan bentuk kegiatan yang menumbuhkan kesadaran semua pihak untuk menjaga keselamatan pengendara,” ujar AKBP Sukasena. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.