Produser, sutradara, dan para pemain film "Leak (Kajang Kliwon)" saat jumpa pers memaparkan rencana pembuatan film itu. (BP/son)

JAKARTA, BALIPOST.com – Film horor merupakan tren film nasional belakangan ini. Salah satu yang akan menggarap film bertema horor itu dengan mengangkat latar etnik Bali adalah rumah produksi Applecross Production.

Menurut produser film ini, Lucas Aspari didampingi Watin, alasan mengangkat tema leak dalam film produksinya karena latar ini belum pernah dibuat. “Kami akan membuat film berlatar etnik Bali, yang sejak era kebangkitan film nasional belum pernah dibuat,” kata Lucas, Kamis (25/10).

Baca juga:  Ini, Kata Gubernur Soal Insentif Nakes dari Provinsi untuk Juni-Desember

Film yang dibintangi artis Indah Kalalo, Amanda Manoppo, Christ Laurent, Muthia Datau dan lainnya itu akan digarap oleh sutradara Bambang Drias. Bambang Drias cukup pengalaman membuat film horor.

Namun, dia merasa tertantang menggarap film Leak (Kajang Kliwon). “Set lokasinya di tempat yang cukup sakral bagi masyarakat Ubud. Kami harus memindahkan desa ke desa lainnya atas izin raja Bali,” kata Bambang.

Film ini mengangkat sosok Rangda (ratu para Leak dalam mitologi Bali). Rencana syuting akan dimulai 30 November 2018 di tiga lokasi daerah di Bali. “Semoga produksi film ini berjalan lancar, mohon doanya,” ujar Bambang.

Baca juga:  Rastafara Cetamol Garap Video Klip "Aku Ingin Wisuda"

Film Leak (Kajang Kliwon) melibatkan ratusan warga Bali untuk beberapa scene tentang upacara ritual. “Kami mendapat dukungan dari pemimpin adat di Ubud Bali untuk memakai lokasi, yang tidak pernah dipakai untuk syuting film,” tandasnya.

Sinopsis Kisah film berlatar Bali yang mulai modern namun kental dengan hal mistik. Di sana, Agni tengah mempersiapkan pernikahan dengan tunangannya, Niko. Di tengah usahanya, mereka mengalami gangguan Rangda.

Baca juga:  Saat Syuting "Leak," Sejumlah Hal Horor Terjadi

Agni yang seorang dokter tidak begitu saja percaya dengan gangguan yang mereka alami. Namun gangguan itu berangsur memburuk, dan mengancam nyawa mereka. Mau tidak mau Agni dan Niko harus membongkar rahasia di balik gangguan yang mereka alami.

Ternyata, ini semua berkaitan rahasia di masa lalu Agni dan Niko. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *