Dewa Gede Ary Wirawan. (BP/nel)

TABANAN, BALIPOST.com – Dewa Gede Ary Wirawan kembali dipercaya menakhodai KONI Tabanan masa bakti 2018-2022, pada Musorkab KONI Tabanan, di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis (25/10). Dewa Ary merupakan calon tunggal, yang didukung 35 cabor, minus Pengkab TI yang absen, berikut 10 koordinator kecamatan.

Usai terpilih memimpin induk organisasi olahraga prestasi, Dewa Ary menjelaskan, pihaknya bertekad menjadi tuan rumah Porprpv Bali XIV/2019 yang baik, mulai menyiapkan pembangunan infrastruktur, sampai venue, termasuk menggelar event sebagai test event. ‘Cabor yang menjadi test event Porprpv seperti dansa dan binaraga,’’ ucapnya.

Selain itu, Tabanan juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Vovinam 2-7 November nanti. Ia menambahkan, pembangunan venue seperti GOR Debes, maupun rehab venue lainnya, dirinya memberi batas waktu tiga bulan, sebelum hajatan multievent antar kabupaten dan kota se-Bali yang digelar pada September tahun depan. ‘’Seluruh venue yang tersebar di kecamatan, harus rampung, tiga bulan menjelang Porprov,’’ katanya.

Baca juga:  DPRD Bali Ancam Stop Cairkan Dana KONI

Akan tetapi, kata dia, jika pembangunannya tak memungkinkan, Tabanan memilih meminjam kabupaten tetangga. ‘’Rencananya, kami  meminjam kolam renang di Blahkiuh, dan lapangan tembak, di Sembung, Mengwi,’’ ungkapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, berpesan agar kualitas pelaksanaan Porprov terus meningkat dan lebih baik dari sebelumnya. Ia mengingatkan, masalah keuangan berikut progres pembangunan venue harus tetap dipantau sesuai dengan tahapan pembangunannya. (Daniel/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.