Menggemakan dan menggelorakan IMF-World Bank Annual Meeting dari Bali ke seluruh penjuru dunia merupakan salah satu tujuan digelarnya kegiatan doa bersama dan deklarasi di Halaman Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Jumat (28/9). Doa bersama dipimpin Ida Sri Bhagawan Putra Nata Nawa Wangsa dan 108 pinandita. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menggemakan dan menggelorakan IMF-World Bank Annual Meeting dari Bali ke seluruh penjuru dunia merupakan salah satu tujuan digelarnya kegiatan doa bersama dan deklarasi di Halaman Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Jumat (28/9). Doa bersama dipimpin Ida Sri Bhagawan Putra Nata Nawa Wangsa dan 108 pinandita.

Gubernur Bali Wayan Koster berharap partisipasi seluruh komponen masyarakat Bali dapat terbangun untuk mensukseskan IMF-World Bank Annual Meeting. Termasuk menjaga agar suasana Bali tetap aman, nyaman, dan damai. Terlebih, event internasional ini akan dihadiri hampir 20 ribu peserta dari 189 negara.

Baca juga:  Imbas World Bank-IMF, Jalan ke Alas Purwo Mulus

“Mari kita buktikan dan tunjukkan kepasa dunia bahwa Bali is the best,” ujarnya.

Menko Bidang Kemaritiman RI sekaligus ketua panitia IMF-World Bank Annual Meeting, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pertemuan ini akan menaikkan pertumbuhan ekonomi di Bali menjadi 6,54 persen atau naik sekitar 0,64 persen. Sekaligus akan membuka 32.700 lapangan pekerjaan. Selain itu, akan menjadi ajang promosi gratis bagi pariwisata Bali. Mengingat, annual meeting di Bali merupakan pertemuan terbesar sepanjang sejarah.

Baca juga:  Terus Dimatangkan, Persiapan Bandara Ngurah Rai Sambut Belasan Ribu Delegasi IMF-WB

Selanjutnya, pembacaan deklarasi dilakukan oleh semua komponen masyarakat yang dipimpin Ketua PHDI Bali I Gusti Ngurah Sudiana. Isi deklarasi salah satunya menyatakan komitmen untuk turut bertanggung jawab dan mendukung penyelenggaraan IMF-World Bank Annual Meeting dengan mewujudkan suasana aman, nyaman dan damai secara sekala dan niskala demi suksesnya acara tersebut. (rindra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *