Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem akan melelang dua jabatan Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Dua OPD yang bakal dilelang yakni Kepala Kesbanglinmas dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karangasem.

Menurut Kepala Badan Kepagawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karangasem, Gusti Gede Rinceg untuk lelang dua pimpinan OPD sudah dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN). “Sekarang masih menunggu dari KASN. Kita sudah mengajukan permohonan agar diizinkan melakukan lelang jabatan,” ungkapnya.

Rinceg menambahkan, BKSDM masih menunggu respon dari KASN. Karena sampai sekarang KASN belum memberi respons.

Seandainya disetujui dilakukan lelang pada 2018, pemerintah daerah langsung membentuk panitia seleksi. Setelah itu menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkanya. “Kalau lelangnya awal 2019, kemungkinan 3 OPD yang akan dilelang. Mengingat Desember 2018, Asisten I juga pensiun. Otomatis  posisinya kosong,” sebutnya.

Baca juga:  Kecamatan Busungbiu Genjot Pembersihan Alur DAS

Ia mengatakan peserta lelang adalah eselon III A, yang ingin promosi menjadi eselon II B. ”
“Pejabat fungsional juga diperbolehkan ikut lelang. Tahun 2019, jabatan pimpian OPD banyak kosong karena pensiun,” jelas Rinceg. (Eka Parananda/baipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.