DENPASAR, BALIPOST.com – Majalah Bali Post edisi 236 telah beredar. Majalah dengan tampilan khusus ini mengulas strategi pengelolaan koperasi dan pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Ikuti pandangan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga. Apa pandangannya tentang reformasi koperasi. Apa saja bentuk perubahan kinerja. Bagimana pula dengan bunga KUR? Semua tersaji secara lugas.

Sejalan dengan program Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, maka koperasi memiliki peran yang strategis. Pertumbuhan ekonomi bisa saja tercapai, tapi belum tentu terjadi pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Solusi yang tepat untuk melakukan pemerataan pendapatan tersebut adalah melalui koperasi.  Bagaimana upaya Kementerian Koperasi dan UKM untuk meningkatkan peran itu? Tak hanya itu, ada juga pandangan pengelola koperasi yang kini Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Bagaimana pandanganya tentang koperasi, simak di “Totalitas Itu Penting.”

Majalah Bali Post kali ini juga mengulas “Ekonomi Pancasila di Bali Selamatkan Indonesia.” Ketika Bung Jokowi dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2014 dengan revolusi mentalnya, ada harapan baru bagi rakyat Indonesia. Bagi wong cilik.

Baca juga:  Mau Naik Kelas, Usaha Mikro Harus Perbaiki Manajemen Keuangan

Ekonomi Indonesia, ekonomi usaha kecil menengah dan koperasi diharapkan lebih mandiri dari rezim pemerintah sebelumnya. Kekuatan peranan sektor UKM dan koperasi Indonesia dalam usaha memperkokoh ekonomi nasional yang dikuasai kapital besar, perusahaan asing, menjadi harapan baru rakyat Indonesia.

Posisi negara sendiri pada saat ini dengan komitmen Bung Jokowi, mengembalikan kedaulatan ekonomi terhadap penguasaan asing secara bertahap sudah dimulai.

Simak pula kinerja Unidiksha membangun kampus berkualitas dan pandangan sejumlah tokoh Bali dalam pemberdayaan ekonomi. Dapatkan Majalah Bali Post edisi 236, sekarang juga. Majalah Bali Post juga bisa dibeli lewat Aplikasi Higo di Apple Store dan Play Store. *

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.