SINGARAJA, BALIPOST.com – Sejumlah 84 starter mengikuti Drag Race di lintasan Jalan Ahmad Yani Singaraja Minggu (9/9). Drag Race ini serangkaian Jambore Nasional Vlokswagen (VW) Indonesia ke-49 tahun 2018.

Selain diikuti pecinta mobil tua, drag race ini juga diikuti oleh sejumlah pembalap nasional dengan menempuh lintasan sepanjng 201 meter. Drag race dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan Ketua Vlokswagen (VI) Indonesia Nanan Soekarna.

Bupati Putu Agus Suradnyana (PAS) mengatakan, drag race ini tidak sekedar even balapan, namun memiliki misi untuk mengenalkan Buleleng. Dari peserta dan penonton ini akan memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata di Buleleng. “Kita buat atraksi seperti dengan darag race ini dan bukti sudah ada banyak pembalap dan penggemar VW dan juga penonton banyak jadi ini sangat baik untuk pariwisata di daerah kita,” katanya.

Baca juga:  Jamnas VW ke-49, Peserta Lakukan Pelepasan Tukik di Penimbangan

Sementara Ketua VI Nanan Soekarna mengatakan, drag race ini yang pertama digelar di Buleleng. Ajang ini memberi ruang bagi pembalap dan penggemar mobil VW untuk mengadah keahlian dan prestasi dalam dunia balap mobil tua.

Selain itu, Nanan Soekarna juga mengatakan drag race ini untuk mengenalkan potensi wisata Buleleng. Sebab dengan atraksi drag race ini akan memberikan dampak positif bagi hotel, pedagang kuliner, dan dampak positif lainnya. “Ini yang pertama dan kami apresiasi Buleleng yang menyiapkan sarana sehingga darg race bisa berjalan dan juga kegiatan Jamnas VW Indonesia berjalan dengan lancar,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.