Puluhan wanita cantik dari berbagai negara bersaing memperebutkan gelar Miss Tourism Worldwide. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sebanyak 22 wanita cantik bergelar miss tourism dari berbagai negara akan tampil memperebutkan gelar Miss Tourism Worldwide dalam ajang Grand Final Miss Tourism Worldwide 2018 yang akan berlangsung di Hotel Pacific Palace Batam, Minggu (9/9) malam.

Sebelum tampil dalam ajang kontes di bawah lisensi Lumière International Pte Ltd-perusahaan milik Singapura tersebut, para finalis melakukan berbagai kegiatan sosial serta mengunjungi berbagai destinaai pariwisata, mulai dari Singapura, Bintan, Batam, city tour, pra judging, dan penampilan publik untuk masyarakat Batam.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I, Masruroh didampingi Kepala Bidang Pemasaran Area Kepulauan Riau, Kiagoos Irvan Faisal mengatakan, tagline Miss Tourism Worldwide adalah upaya mempromosikan Pariwisata Indonesia dan Pertukaran Budaya antarnegara, dimana hal ini sesuai dengan Misi Pariwisata Batam, dan momentum ini adalah kesempatan untuk membantu Wonderful Indonesia ke peta dunia di bidang pariwisata.

Menurut Irvan, Kemenpar sendiri dalam hal ini mendukung penuh penyelenggaraan kontes dengan harapan para peserta akan menjadi endorser Wonderful Indonesia, sehingga target kunjungan wisatawan dapat tercapai. “Momentum seperti ini sangat efektif untuk promosi Wonderful Indonesia,” kata Irvan.

Baca juga:  Kemilau Sulawesi 2017 Menggoda Wisatawan di Surabaya

Pemilihan Indonesia, khususnya Batam dan Bintan yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, sebagai lokasi ajang pemihan Miss Tourism Worldwide tentu tidak lepas dari dukungan keragaman dan keindahan alam serta budaya Indonesia. Irvan mengatakan, salah satu strategi Kemenpar untuk mencapai target 17 juta wisatawan tahun ini adalah mendukung berbagai acara di Indonesia, termasuk Miss Tourism Worldwide.

Miss Tourism Worldwide 2018 dukung oleh Wonderful Indonesia, Pariwisata Kepulauan Riau dan Batam serta Singatour sebagai Agen Perjalanan Resmi pembawa peserta ratu pariwisata ini. Para finalis berasal dari Afrika Selatan, Singapura, India, Sri Lanka, Indonesia, Malaysia, Kanada, Filipina, Meksiko, Rusia, Nepal, Belanda, Belgia, Vietnam, Jepang, Prancis, Thailand, Zambia, Korea, Siberia, Kazakhstan, Australia, Cina, Myanmar, dan Berneo. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.