Warga saat mengurus administrasi di unit Disdukcapil di MPP. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jaringan listrik di seluruh Provinsi Bali pada Rabu (5/9) padam. Kondisi tersebut, sangat menggangu aktivitas seluruh masyarakat Bali.

Khusus di Kabupaten Karangasem matinya jaringan listrik ini membuat pelayanan publik di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terganggu. Bahkan, masyarakat yang sudah datang terpaksa pulang ke rumah mereka.

Kepala Dinas Dukcapil Karangasem, I Nyoman Sumidia, mengungkapkan, matinya jaringan listrik ini memang sangat menggu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Pasalnya, banyak warga yang hendak mengurus administrasi kependudukan, seperti pengurusan Akta Kelahiran, Perkawinan, Kematian, perekaman E-KTP, dan yang lainnya tidak bisa dilayani. “Matinya listrik ini sangat menggangu dan menghambat pelayanan terhadap masyarakat. Tapi apa boleh buat karena kondisinya memang terjadi di seluruh kabupaten/kota di Bali. Listrik mulai padam sekitar pukul 13.00 Wita. Dan sampai saat ini belum juga hidup,” ungkapnya.

Baca juga:  Aksi Premanisme Resahkan Warga Jembrana

Sumidia menambahkan, atas kondisi ini banyak masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan memilih pulang ke rumah mereka. Pasalnya, setelah menunggu beberapa menit listrik tak kunjung hidup. “Warga yang datang ke kantor untuk mengurus berbagai surat sudah semuanya pulang. Tadi memang ada beberapa warga masih tetap bertahan menunggu di kantor sampai listrik hidup. Tapi, mungkin karena mereka jenuh lama menunggu listrik tak kunjung hidup, akhirnya mereka pulang,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.