Wayan Koster didampingi Cok Ace menjelaskan tentang rencana kerjanya dalam memimpin Bali usai dilantik Presiden Jokowi, Rabu (5/9). (BP/dir)

JAKARTA, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (5/9) pagi di Istana Negara, Jakarta. Usai pelantikan, Koster mengaku segera akan menjabarkan programnya untuk membangun Bali.

Tak hanya mengawal budaya Bali, pembangunan infrastruktur dan SDM juga akan menjadi program strategis. “Saya berterimakasih kepada masyarakat Bali atas dukungannya. Kerjasama tetap kami harapkan dan ruang untuk itu akan kami fasilitasi,” ujarnya seusai dilantik oleh Presiden Jokowi di istana negara Rabu 5 September 2018.

Gubernur Koster menegaskan ada banyak hal yang akan dijabarkan dalam bentuk kerja nyata. ”Shorcut dan pembenahan trasportasi menjadi perhatian kami dalam pembangunan infrastruktur. Progress shor curt sudah berjalan,” jelasnya.

Baca juga:  Perluasan Bandara Ngurah Rai, AP I Datangkan Kapal dari Batam

Mantan anggota DPRI dari Fraksi PDIP ini juga mengaku akan melakukan terobosan khusus dari sisi budaya dan pembangunan SDM. “Kami pasti melakukan langkah nyata dan terukur untuk membangun daya saing SDM Bali. Programnya sudah kami jabarkan dalam visi misi kami. Dalam program kami Nangun Sad Kerthi Loka Bali sudah disiapkan  strateginya,” jelasnya didampingi Cok Ace.

Pelantikan sembilan gubernur dan wakil gubernur dihadiri sejumlah bupati dan fungsionaris PDIP. Acara pelantikan juga dihadiri menteri kabinet kerja. (Dira Arsana/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.