DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus kebakaran yang melanda kios dan los di Pasar Anyar Sari, Padangsambian Kaja, mulai ditindaklanjuti PD Pasar. Dalam waktu dekat, PD Pasar segera membangun kios darurat untuk menampung pedagang yang kios dan losnya terbakar. Sedikitnya 82 unit kios akan dibangun untuk menampung para pedagang.

Hal ini ditegaskan Dirut PD Pasar Denpasar I.B.Kompyang Wiranata, Jumat (31/8). Wiranata yang sering dipanggil Gus Kowi ini mengatakan, sesuai yang telah disepakati bersama, pedagang yang memiliki lebih dari satu tempat baik itu los ataupun kios, hanya akan mendapatkan satu tempat berupa kios nantinya. Gus Kowi menargetkan
pembangunan tempat rekolasi ini rampung 3 minggu.

Dikatakan, dengan turunya disposisi Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terkait rekolasi Pasar Anyar Sari, secara resmi pembangunan tempat relokasi diserahkan seutuhnya kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Denpasar. Dalam hal ini PD Pasar Kota Denpasar telah menyiapkan anggaran Rp 200 juta untuk melakukan pembangunan tempat relokasi yang
bersifat semi permanen.

Baca juga:  108 Kios dan Los di Pasar Anyar Sari Terbakar, Pedagang akan Direlokasi

Gus Kowi mengatakan realisasi penggunaan anggaran PD Pasar dalam pembangunan tempat relokasi tersebut diputuskan setelah adanya pertemuan dengan Pemkot Denpasar. Hal tersebut dilakukan melihat kondisi pedagang yang membutuhkan tempat berjualan secepat mungkin, sehingga tidak memungkinkan jika harus menunggu anggaran perubahan.
Pembangunan tempat relokasi dilakukan sesegara mungkin, yang dirancangnya minggu depan (awal September) sudah mulai dilakukan.

“Bagian teknik kami sudah mulai melakukan kajian, menempatan titik-titik untuk pembangunan tempat relokasi,” katanya.(asmara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.