JAKARTA, BALIPOST.com-Sembilan partai politik koalisi pendukung pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah bersepakat mendeklarasikan nama ‘Koalisi Indonesia Kerja’ sebagai identitas resmi di Pilpres 2019. Pengumuman nama koalisi tersebut diumumkan Jokowi saat mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” kata Jokowi di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Dalam jumpa pers tersebut, Jokowi menyinggung nama koalisi pendukungnya, yakni Koalisi Indonesia Kerja. “Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Kerja, bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2019-2024 adalah Prof Dr H Ma’ruf Amin,” kata Jokowi.

Baca juga:  Jokowi Minta Novanto Ikuti Proses Hukum

Kesembilan pimpinan parpol pendukung Jokowi koalisi itu tetap solid. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menjelaskan penamaan melanjutkan ‘Koalisi Indonesia Hebat’ dan juga moto pemerintahan Presiden Jokowi dengan tag line ‘Kerja..Kerja..Kerja’. Jokowipun menamkan kabinetnya dengan sebtuan ‘Kabinet Kerja’.’

Dengan demikian penamaan Koalisi Indonesia Kerja Perpaduan dari dua tagline yang sudah digunakan sebelumnya. Berkat kerja keras pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla pada periode kepemimpinan pertama, para pimpinan parpol pendukung mengklaim telah berhasil mengubah wajah Indonesia dari berbagai aspek ke arah yang lebih .

“Jadi berdasarkan etos kerja pak Jokowi ya di periode pertama ini, banyak membangun Indonesia dan sangat baik kinerjanya,” kata Ahmad Rofiq. (Hardianto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.