Kejari Gianyar membuka gerai layanan publik saat CFD. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Wujudkan Kejaksaan yang dekat dengan masyarakat, dicintai oleh masyarakat, serta sebagai wadah sosialisasi dan interaksi langsung dengan masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar membuka Gerai Pelayanan Publik di area Car Free Day (CFD) Gianyar, Minggu (5/8).

Gerai pelayanan publik yang dipimpin langsung Kepala Kejari Gianyar Agung Mardiwibowo menyasar seluruh lapisan masyarakat yang hadir di area CFD. Di samping menunggu pengaduan masyarakat di gerai pelayanan public, Kejari Gianyar juga aktif menyebar brosur serta mensosialisasikan programnya.

Agung Mardiwibowo menjelaskan bahwa kejaksaan ingin lebih dekat dengan masyarakat, serta ingin memberikan pelayanan prima. “Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, mensosialisasikan program dari kejaksaan, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena kami ingin memberikan pelayanan prima,” ujar Agung Mardiwibowo.

Lebih lanjut Agung Mardiwibowo menambahkan bahwa kehadiran Kejari di CFD dalam rangka membuka layanan informasi public serta  untuk memberikan dan mensosialisasikan Pelayanan tilang dengan e-tilang, informasi public, pelayanan TP-4D, Penerangan Hukum, serta pelayanan pengaduan masyarakat. Agung Mardiwibowo menekankan bahwa pelayanan hukum gratis terkecuali tilang.

Berkaitan dengan tilang, Kejari Gianyar sudah bekerjasama dengan Bank BRI agar pelayanan tilang dapat dilakukan satu atap dengan catatan telah diputuskan pengadilan. Artinya setiap masyarakat yang terkena tilang dan sudah diputus pengadilan dapat langsung mengambil barang bukti dan membayar denda ke Kejari Gianyar.

Baca juga:  24 Oktober Pelantikan Perbekel Terpilih

Ke depan Kejari Gianyar akan terus membuka Gerai Pelayanan Public di area CFD setiap hari minggu di awal bulan. Namun jika antusias masyarakat tinggi untuk meminta penerangan atau pelayanan hukum, Kejari akan hadir 2 kali setiap bulannya. Agung Mardiwibowo menambahkan jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan hukum, juga bisa datang langsung ke kantor Kejari Gianyar.

Ia juga mengapresiasi kesadaran hukum masyarakat Kabupaten Gianyar, namun perlu adanya sosialisasi pelayanan yang lebih baik. Ditambahkan, Kejari Gianyar telah terpilih menjadi Kejari pilihan sehingga perlu dukungan semua pihak untuk bersinergi dan memajukan pelayanan. “Kejari Gianyar terpilih menjadi Kejaksaan Negeri pilihan untuk menuju wilayah pembangunan zona integritas menjadi zona wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Gianyar atas kerjasama yang telah terjalin. Harapannya ke depan agar seluruh OPD/Forkopimda ikut bersinergi memberikan pelayanan prima dan bersih guna mewujudkan Kabupaten Gianyar yang lebih baik. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.