MANGUPURA, BALIPOST.com – Gempa 7,0 SR telah mengakibatkan sejumlah bangunan di Kabupaten Badung rusak parah. Berdasarkan informasi yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Minggu (5/8), dampak gempa terjadi di Desa Pelaga, Petang, di mana sebuah wantilan roboh.

Kerusakan juga diinformasikan terjadi di Bandara Ngurah Rai, dan Bali Mall Galeria. Dari informasi yang beredar serta foto-foto di grup WA, kerusakan terjadi pada plafon terminal yang ada di Bandara Ngurah Rai. Sedangkan di Bali Galeria Mall terjadi kerusakan pada plafon tempat parkir motor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr. Ni Nyoman Ermy Setiari mengatakan telah menerima sejumlah laporan akibat gempa yang terpusat di Lombok Utara itu. “Tim kami tengah turun ke lapangan mengecek kebenaran laporan tersebut,” ungkapnya.

Baca juga:  Puncak Pujawali Pura Luhur Batukaru Dipadati Pemedek

Pihaknya mengimbau agar warga tetap waspada dengan memantau informasi dari sumber-sumber yang akurat. Pihaknya juga meminta warga yang terdampak bencana agar segera melapor kepada BPBD Badung. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.