Axis dan Ultimo Hombre menggelar event e-sports di Indonesia. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Axis, menjalin kerjasama dengan perusahaan esports amatir ternama dari Inggris Ultimo Hombre untuk penyelenggaraan seri e-sports event di seluruh Indonesia. Kerjasama tersebut mencakup rencana penyelenggaraan event pertama dari seri “Ultimo Hombre Axis Pyramid League” di Indonesia, yang menargetkan gamer dari segala usia.

Event ini akan berlangsung pada 10-11 Agustus 2018, di The Hall, Senayan City, Jakarta. Group Head Youth Segment XL Axiata, Robert E. Langton, mengatakan, Axis sangat antusias menjalin kerja sama dengan Ultimo Hombre untuk memberikan pengalaman bermain game yang menarik dan unik kepada seluruh gamers di Indonesia. “Melalui ajang ini, kami sekaligus ingin meyakinkan para gamer dari semua level dan usia untuk bermain game menggunakan Axis. Didukung dengan jaringan 4G LTE yang terus semakin luas, saat ini menjangkau 376 kota di seluruh Indonesia, Axis akan memberikan pengalaman fantastis kepada para gamer saat mereka bermain mobile game terbaru.”

Rob Langton menambahkan, Axis telah menjalin kerjasama dengan banyak top games dengan menawarkan kuota khusus games dan juga pembelian items in-app menggunakan mobile account. Semua ini dilakukan untuk bisa mempermudah para penggemar game sehingga bisa menikmati games favorit mereka dengan maksimal.

Sementara itu, Mark Adams, Pendiri Ultimo Hombre mengatakan, lansekap dunia e-sports saat ini lebih berpihak kepada para gamer profesional, namun demikian gamer profesional hanya mewakili kurang dari 1% demografi dunia gaming. “Di setiap negara selalu ada gamer kompetitif yang ingin merasakan pengalaman yang sama dengan para gamer profesional, namun tidak selalu mendapatkan kesempatannya,” katanya.

Mark menambahkan, event-event yang diselenggarakan Ultimo di Inggris membuktikan adanya pangsa yang sangat besar untuk mereka yang mencari kesempatan tersebut. “Dengan membawa Ultimo Hombre ke tingkat dunia, kami bisa memberikan kesempatan bagi para gamer di seluruh dunia untuk terkoneksi, dan bahkan mungkin bisa menemukan bakat-bakat terbaru di dunia gaming. Dengan mengusung slogan ‘Everyone Can Play, Anyone Can Win’ (Semua bisa bermain, siapapun bisa menjadi pemenang), memang membidik gamer dari semua level,” paparnya.

Baca juga:  Sebulan, Tiga Penghargaan Diterima XL

Ultimo Hombre Axis Pyramid League menawarkan pengalaman tak tertandingi baik untuk casual gamer maupun pro gamer. Ajang ini akan menyajikan game-game terbaru, teknologi mutakhir dan console terbaru, lengkap dengan nama-nama besar di dunia gaming termasuk selebriti, presenter dan live streamers.

Para gamer akan diajak berpartisipasi dalam berbagai seri turnamen yang menjanjikan beragam hadiah termasuk uang tunai dan hadiah menarik lainnya. Diantara game-game menarik yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends, Defense of the Ancients 2 (DoTA2), Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Counter-Strike: Global Offensive (CSGO), dengan total nilai hadiah lebih dari Rp 300 juta.

Sepanjang pelaksanaan event, bermacam game-game menarik juga akan disuguhkan agar pengunjung dapat menikmati pengalaman bermain game yang mengasyikkan. Para gamer kasual dan pengunjung tidak hanya akan disuguhi pengalaman seru menyaksikan gamer berpengalaman adu ketrampilan, namun mereka pun dapat mencoba ketrampilannya sendiri di zona-zona bermain yang tersedia, baik di zona retro games, VR, arcade games dan sebagainya. Semua dapat bermain, siapa pun dapat menjadi pemenang – Everyone Can PLAY, Anyone Can WIN.

Dimulai dengan event pertama di Jakarta di tanggal 10-11 Agustus yang bertempat di The Hall (Senayan City), Ultimo Hombre Axis Pyramid League juga akan menyuguhkan berbagai hiburan asyik seperti Cosplay, pertunjukan musik, serta peragaan mencakup teknologi termutakhir di dunia e-sports. Acara dua hari ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar seribu gamer yang akan bertanding dalam Ultimo Hombre AXIS Pyramid League, dan akan dilengkapi dengan sistem leaderboard terpilih untuk menghasilkan sang ‘Ultimo Hombre’ atau ‘Orang Terakhir’ (Last Man Standing). (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.