Beberapa pegawai saat mengajak awak media dari Bali berkeliling menijau lokasi Pertamina TBBM Ampenan beberapa waktu lalu. (BP/jay)

LOMBOK, BALIPOST.com – Perhelatan IMF World Bank di Nusa Dua, Bali, tinggal beberapa bulan mendatang, tepatnya pada Oktober 2018. Pemerintah, kepolisian dan TNI sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk juga pihak PT Pertamina Persero, khususnya Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Ampenan, Lombok. Guna memperlancar jalannya kegiatan internasional tersebut, pihak TBBM Ampenan menyediakan ketersediaan BBM pesawat mengantisipasi kedatangan para delegasi ke Bali.

Operation Head TBBM Ampenan, La Imbo beberapa waktu lalu menyatakan pihaknya sudah menyiapkan stok avtur saat berlangsungnya IMF Word Bank mendatang. Bahkan, stok avtur itu akan ditambah. “Untuk menyambut IMF World Bank, kami lebih ke persiapan untuk menambah stok avtur. Berapa jumlahnya, nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan,” terang La Imbo di hadapan awak media Bali di Ampenan.

Baca juga:  Dukung IMF dan World Bank Annual Meeting, Monkey Forest Ubud Siapkan Lahan Parkir 7 Ha

Ia mengatakan cadangan avtur tersebut akan disesuaikan, mengingat para delegasi pastinya akan mendatangi sejumlah wisata di Lombok. Sementara itu, La Imbo juga menerangkan soal TBBM Ampenan. Mengenai suplai bahan bakar, TBBM yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 110, Ampenan, Mataram ini mengandalkan pasokan dari Depo Pertamina Manggis, Karangasem, Bali. “Kami menerima pasokan BBM jenis premium, pertalite dan pertamax dari Depo Manggis. Sementara avtur didatangkan dari STS Kalbut menggunakan armada laut,” ucapnya.

Sementara Jr. Officer Comm & Relation PT Pertamina MOR V, Aries Buana menambahkan Lombok menjadi salah satu destinasi kunjungan wisata bagi  wisatawan, termasuk juga nantinya delegasi peserta sidang IMF-World Bank. “Sudah kami siapkan. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya. (pramana wijaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.