Sejumlah penumpang membawa barang bawaan di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehubungan dengan erupsi Gunung Agung yang terjadi Kamis (28/6), PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Ngurah Rai menginformasikan kegiatan operasional bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali saat ini masih beroperasi normal. Adapun sampai dengan pukul 18.30 Wita kawasan sisi udara (airside) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali saat ini masih dalam kategori aman, berdasarkan hasil paper test yang negatif abu vulkanik. Bahkan paper test jam 19.40 Wita masih NiL Va.

Ditegaskan, dalam siaran persnya, AP I akan terus bekerja sama dengan otoritas terkait dalam memonitor kondisi terkini. Seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Bali, diharapkan untuk terus memantau status penerbangan melalui pihak maskapai dan/atau dapat mengikuti perkembangan status operasional Bandara terkini melalui contact center di nomor 172 atau Twitter @AngkasaPura172.

Baca juga:  Dua Pantai Ini Kebanjiran Sampah Plastik

Sementara itu dari data yang ada, 2 maskapai memutuskan membatalkan penerbangan, yakni AirAsia dan Jetstar. Untuk kedatangan Internasional pembatalan 13 penerbangan dengan 2.515 penumpang, yakni Air Asia sebanyak 6 penerbangan dengan 1.041 penumpang dan 7 penerbangan Jet Star sebanyak 1.474 penumpang.

Sementara keberangkatan internasional juga 13 penerbangan yang dibatalkan mencapai 2 303 penumpang. Rinciannya Air Asia sebanyak 6 penerbangan yang membawa 897 penumpang dan 7 penerbangan Jet Star berpenumpang 1.406 orang.

Kedatangan domestik sebanyak 5 penerbangan Air Asia dengan jumlah penumpang 884 orang. Keberangkatan domestik juga sebanyak 5 penerbangan Air Asia dengan penumpang sebanyak 839 orang. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.